Stuffs

Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Ngobrol dan Selfie Bareng Orang Yang Udah Meninggal, Sumpeh Lo??

Aplikasi With Me

Sejak orang model Donald Trump bisa kepilih jadi Presiden Amerika, kayaknya hampir nggak ada sesuatu yang mustahil akhir-akhir ini. Selera seluruh penduduk dunia lagi bener-bener aneh kayaknya. Aplikasi chatting juga ikut-ikutan. WhatsApp punya fitur Snapchat. Facebook bikin status warna-warni. With Me bikin aplikasi yang bisa chatting sama orang mati.

Eh beneran nih?

Beneran, seenggaknya gitu sih konsepnya. Aplikasi chatting With Me, yang dibikin oleh ELROIS lagi berusaha ngerintis aplikasi yang punya konsep beda abis. Kehilangan seseorang yang kita sayangi pasti sangat berat dan nyakitin. Hilangnya momen dengan orang-orang tersayang ini yang bikin ELROIS terinspirasi buat bikin aplikasi yang mungkin bisa sedikit mengobati kerinduan orang yang ditinggal. Tapi gimana caranya sih?

Aplikasi yang masih digarap ini diklaim bisa bikin kita selfie sama seseorang yang udah meninggal menggunakan scan 3D.

With Me memang dirancang khusus buat mereka yang kehilangan keluarga atau teman,” kata juru bicara ELROIS seperti dikutip dari Dailymail.com

Aplikasi With Me
Aplikasi With Me

Penggunaannya sendiri juga nggak sesimpel aplikasi lain, seenggaknya ada dua tahap yang harus dilalui. Pertama pake Struktur Light Sensor buat mindai gambar agar bisa dibuat avatar 3D. Setelah scan avatar selesai, maka dilanjutin dengan pembuatan avatar animasi.

Nah dengan avatar animasi ini, kita seolah-olah bisa selfie dan berkomunikasi dengan makhluk digital, yang nggak lain adalah sosok keluarga atau pun teman kita yang udah meninggal.

“Aplikasi With Me ini pake teknologi kecerdasan buatan sehingga pengguna bisa berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal,” kata juru bicara ELROIS.

Meskipun nggak bener-bener bisa buat ngobrol dan selfie beneran, tapi paling nggak usahanya perlu diapresiasi nih. Apalagi buat orang yang bener-bener kangen dengan anggota keluarga atau sahabat dekatnya..

You The Real MVP
You The Real MVP

Eh, tapi kalo lo yang make sih pasti malah bakalan dikasih avatar mantan lo dulu! Woo Jones nggak sembuh-sembuh! wkwkw

Mblo..mblo..
Mblo..mblo..

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×