5 Fakta Elon Musk, Iron Man di Dunia Nyata yang Ngirim Mobil ke Mars

  • Senin, 12 Februari 2018 12:00 WIB

Elon Musk | Elon Musk

HAI-ONLINE.COM — Pekan lalu sebuah roket berukuran 70 meter meluncur dengan kekuatan 18 Boeing 747 itu menuju Mars membawa sebuah mobil sport Tesla yang dikemudikan boneka bernama Starman.Sosok di balik misi angkasa luar yang unik ini adalah Elon Musk, orang terkaya nomor 53 di dunia dengan kekayaan total 14,7 miliar poundsterling atau Rp 277 triliun.Cowok berusia 46 tahun ini memang dikenal sebagai seorang inovator. Pertama, dia meluncurkan sebuah perusahaan perangkat lunak dalam usia 24 tahun.

Tiga tahun kemudian, perusahaan itu dia jual dengan harga 220 juta poundstreling atau sekitar Rp 4 triliun.

Nggak berhenti di situ, Musk menciptakan sistem pembayaran Paypal yang kemudian dia jual ke eBay dengan harga 1 miliar poundsterling atau hampir Rp 19 triliun.

Dia juga memiliki perusahaan mobil listrik Tesla dan penyedia sistem tenaga matahari terbesar kedua di AS, SolarCity.

Kini, SpaceX dan misinya menggunakan roket yang bisa digunakan kembali yang akan membawa penumpang menuju Mars dan membangun koloni di Planet Merah itu.

Inilah sekilas hidup cowok yang mengaku ingin mati di Planet Mars itu:

Cek: Elon Musk Kirim Mobil Tesla ke Mars, Katanya Ingin Bikin Alien Pusing

Seperti tunawisma

https://i.ytimg.com/vi/QygpaIJclm4/maxresdefault.jpg
Musk juga berinvestasi di bidang properti. Lima rumah mewahnya di kawasan Bel-Air, Los Angeles, berharga 50 juta poundsterling atau Rp 942 miliar.

Dia membeli rumah mewah pertamanya pada 2013. Bangunan seluas 1.880 meter persegi itu memiliki perpustakaan berlantai dua, bioskop, tempat gym, dan tempat penyimpanan anggur yang mampu menampung 1.000 botol.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×