5 Alasan Kenapa Baca Buku atau Majalah Bakal Bikin Hubungan Kamu Dengan Pacar Makin Harmonis

  • Kamis, 3 November 2016 16:30 WIB

Baca buku bareng? #RelationshipGoals

Pacar ngambek? Nggak bales chat? Susah diajak ketemu? Ada yang salah tuh dalam hubungan kamu. Kuncinya sebenarnya simpel: Perbanyak baca!

Luangkan waktu untuk membaca, meski hanya beberapa menit aja. Baca apapun boleh. Mau buku, majalah, tabloid, yang penting baca deh! Soalnya, banyak manfaat membaca yang bisa kita dapet, apalagi buat kamu yang udah punya pacar! Dijamin, hubungan bakal harmonis deh. Mau tau?

 

https://2.bp.blogspot.com/-Hlds2q8MLfw/WBsFbwgt-zI/AAAAAAAACVM/t0NC7yi1myQLPA0Tl_8SHdcLZ_BErLy0ACLcB/s1600/indonesia_raja.jpg

1 - Meningkatkan “mood”

Suka dikomentarin moody-an sama pacar? Membaca secara rutin dari pilihan bacaan yang berbeda dapat meningkatkan suasana hati dan perilaku lho. Terserah apa yang kamu pilih, entah itu novel, bahan kuliah, bahan pelatihan, buku-buku motivasi, majalah, atau surat kabar. Emosi yang kamu rasakan ketika merasa senang dengan apa yang dibaca memengaruhi suasana hati, perilaku, dan pandangan dalam hidup. Jadinya nggak bakal moody-an lagi.

 

2 - Memahami Emosi Orang Lain

Belum ngerti sama perilaku dan kemauan pacar? Menurut penelitian teranyar yang dimuat dalam jurnal Science, membaca akan meningkatkan kemampuan seseorang dalam menyimpulkan pikiran dan perasaan orang lain, atau disebut juga dengan "theory of mind". Tanpa kemampuan tersebut, kita akan cenderung meremehkan kondisi emosional seseorang sehingga orang lain tampak kurang berarti bagi kita.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×