Sport

Waduh, Media Inggris Ini Ngejek Keputusan Michael Essien Buat Gabung Persib

Media Inggris Ini Ngejekin Keputusan Michael Essien Buat Gabung Persib
Foto by : Give Me Sport

Dunia sepak bola Indonesia dikejutkan dengan bergabungnya mantan pemain Chelsea dan Timnas Ghana, Michael Essien, ke Persib Bandung. Gabungnya Essien di Persib disambut dengan suka cita oleh para penggemar sepak bola dan media di Indonesia. Iyalah, secara Essien selama ini dikenal sebagai pemain yang punya kualitas dan skill kelas dunia.

Keputusan bermain di Indonesia, buat beberapa hal pasti juga punya dampak positif. Kapan lagi kan pemain kita bisa curi-curi ilmu dari pemain kelas dunia? Tapi keputusan Essien ini nggak sepenuhnya dapet tanggapan positif di media Inggris, negara di mana Essien mencapai puncak kariernya sebagai seorang pesepakbola dengan menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Salah satunya adalah media asal Inggris, Give Me Sport. Dalam salah satu artikelnya di websitenya, media ini nulis judul yang cukup provokatif. “Ex-Chelsea Star Michael Essien Has Joined A Club You Have Never Heard Of”. Atau kurang lebih punya arti ‘Mantan Bintang Chelsea, Michael Essien, Bergabung Dengan Klub Yang Mungkin Belom Pernah Lo Denger Namanya,”.

Michael Essien
Michael Essien

Nggak sepenuhnya bener. Meskipun secara umum klub dari Liga Indonesia emang jarang diketahui oleh publik sepak bola dunia, reputasi Persib sebagai tim papan atas Indonesia sebenernya udah cukup diketahui oleh publik Asia. Belom lagi dengan antusiasme pendukungnya yang luar biasa.

Isi artikelnya sendiri yang ditulis oleh Alex McCarthy, banyak nulisin kehebatan Essien sebagai seorang pemain. Tapi dalam tulisan tersebut McCarthy memprediksi kalo gabungnya Essien di Persib adalah bukti masa kejayaannya yang dianggap udah abis.

Michael Essien
Michael Essien

Micahel Essien dikontrak oleh Persib Bandung selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Di Persib nanti, ia akan kembali mengenakan nomor kebanggaannya, 5. Nomor yang sama ketika bermain di Chelsea dulu. Kita tunggu aja deh pembuktian Michael Essien di Persib!

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×