Tua-tua Keladi! Ini Dia Deretan Pesepakbola Tua yang Masih Berbahaya

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

Ibrahimovic

Keputusan Manchester United merekrut Zlatan Ibrahimovic bikin banyak yang garuk-garuk kepala. Maklum, usia Zlatan udah nggak muda lagi. Meskipun begitu, penyerang berusia 34 tahun ini memang tua-tua keladi.

Yap, cek aja catatannya di musim sebelumnya. Saat bermain untuk PSG di musim 2015/2016, Zlatan berhasil mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan!

Nggak heran kalo Manchester United sampai memberikan nomor punggung Martial kepadanya. Selain Zlatan, masih ada deretan pesepakbola tua yang masih jadi andalan nih. Siapa aja?

1 - Andrea Pirlo (37 tahun)

Cowok berusia 37 tahun ini masih jadi andalan New York City FC. Selama di New York City FC, Pirlo telah bermain sebanyak 33 pertandingan MLS. Berdasarkan catatan Transfermarkt, dari 33 laga itu, Pirlo menciptakan 13 assist.

Sebelum pindah ke New York City FC, Pirlo masih menjadi andalan Juventus, meski sudah berkepala tiga. Keberadaan Pirlo di lapangan tengah Juventus membuat permainan mereka berkembang. Ia mengatur permainan dari depan barisan pertahanan dengan ketajaman visi dan kelihaiannya mengumpan.

”Menyaksikan dia (Pirlo) bermain di depan barisan pertahanan menyadarkan saya bahwa Tuhan benar-benar ada,” ujar kiper Gianluigi Buffon kepada harian La Repubblica.

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×