Sport

Setelah Lama Vakum, Rio Haryanto Kembali Lagi Ke Lintasan Balap!

Rio Haryanto jadi mentor dari para pebalap muda asal Jepang yang turun di ajang Asia Formula Renault.
Foto by : Instagram/Iori Kimura

Setelah cukup lama vakum, pebalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, kembali lagi ke lintasan balap. Usai posisinya sebagai pebalap di tim Manor Racing digantikan oleh Esteban Ocon di pertengahan musim lalu. Rio Haryanto akhirnya kembali ke dunia yang disukainya lewat ajang balap Asia Formula Renault (AFR).

Tapi ada yang beda dengan posisi Rio Haryanto kali ini, kalo biasanya doi berada di balik setang kemudi. Kali ini Rio bakalan jadi mentor dari para pebalap muda asal Jepang yang turun di ajang Asia Formula Renault.  

Satu-satunya pebalap asal Indonesia yang pernah berlaga di ajang Formula 1 ini dipercaya buat ngebimbing pebalap Jepang, Iori Kimura dan Victor Liang yang tergabung dalam Tim PS Racing setelah absen selama satu tahun.

Rio Haryanto
Rio Haryanto

“Kami kembali ke Asia Formula Renault (AFR) nggak bawa pebalap yang bagus, tapi juga menjalin kerja sama dengan Shuma PTE Ltd yang mendatangkan Rio Haryanto dari F! buat memberikan nasehat kepada dua pebalap muda kami”, kata pemilik PS Racing, Pekka Saarinen, seperti dikutip dari Psracing.com

PS Racing sendiri bukanlah tim sembarangan. Kiprahnya di dunia balap tercatat udah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Berbagai kategori balap juga udah pernah diikuti. Mulai dari Formula Masters, Porsche Carrera Cup Asia, Audi R8 LMS Series sampe GT Asia.

Rio Haryanto sebagai mentor mentor dari para pebalap muda asal Jepang yang turun di ajang Asia Formula Renault.
Rio Haryanto sebagai mentor mentor dari para pebalap muda asal Jepang yang turun di ajang Asia Formula Renault.

Dalam akun Instagram-nya pun, Rio juga seperti ngungkapin kegembiraannya bisa kembali beraktivitas di lintasan balap. “Sangat senang bisa kembali ke trek sebagai mentor buat pebalap muda yang memiliki potensi. Terima kasih buat Shuma Racing atas kerjasama ini, semoga jadi akhir pekan yang baik”, tulis Rio.

Bisa dipercaya sebagai mentor oleh tim besar bukan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Hal ini tentunya nggak terlepas dari kualitas dan kemampuan Rio Haryanto yang dianggap mumpuni ketika berada di lintasan balap. Kita tunggu aksi Rio di balik kemudi lintasan balap musim depan ya!   

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×