Selamat, Liverpool dan Dortmund Menangkan Penghargaan Supporter Terbaik di Dunia!

  • Selasa, 10 Januari 2017 15:30 WIB

Liverpool dan Dortmund

Klub Inggris yang paling sering memenangkan piala Liga Champion, Liverpool dan klub Jerman Borussia Dortmund dinobatkan sebagai klub dengan supporter terbaik oleh FIFA setelah keduanya bertemu di ajang Europa League di akhir tahun lalu. Pertandingan itu dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 4 -3 dan membawa Liverpool ke semi final dan akhirnya kalah di Final oleh Sevilla.

Kala itu, Liverpool menang dengan sangat dramatis. Di leg 1, Liverpool berhasil menahan imbang Dortmund di Jerman dengan skor 1 -1. Tentu saja, Liverpool memiliki keunggulan agregat saat itu, namun mereka masih harus menghadapi anak asuh Thomas Tuchel di Anfield untuk melakoni laga ke-2.

Pertandingan berlangsung dengan sangat seru, karena keduanya saling balas-membalas gol. Akhirnya, ketika skor sudah 3 – 3, Dortmund otomatis lebih diuntungkan karena gol tandangnya. Jika pertandingan berakhir dengan skor itu, maka Dortmund yang berhak melaju.

Namun, mukjizat datang, di menit-menit akhir, tepatnya di masa injury time, bek Liverpool yang dibeli dari Southampton, Dejan Lovren, menyambut umpan silang dari James Milner dan membuat Liverpool unggul 4 – 3.

Kala itu, para pendukung Liverpool yang memadati stadium Anfield langsung bersorak-sorai dan berteriak sekencang-kencangnya. Dapat dipastikan, nggak Cuma penggemar Liverpool, namun seluruh pencinta sepakbola, merinding ketika mendengar para pendukung Liverpool menyanyikan lagu kebanggaannya, You’ll Never Walk Alone.

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×