Sama-sama Suka Sepak Bola, Istri Michael Essien Baru Aja Beli Klub Divisi 3 Italia

  • Jumat, 17 Maret 2017 10:00 WIB

Puni Essien | Graphic Online

Nggak cuma Michael Essien aja yang jadi sorotan media akhir-akhir ini. Kalo Essien lagi sibuk persiapan debutnya di Bandung, sang istri justru lagi sibuk dengan kegiatannya di Italia. Biasa, belanja. Tapi bukan belanja fashion ya, doi beli klub! Istri Michael Essien, Akosua Puni, baru aja beli klub divisi 3 Italia, Calcio Como, dengan harga 237.000 Euro atau setara dengan Rp 3,396 Miliar.

Nggak cuma sekedar beli, Puni juga berjanji akan segera ngebawa Como prpmpsi ke level yang lebih tinggi yaitu Serie B. Puni berhak memiliki klub yang berlaga di Lega Pro ini setelah memenangkan lelang yang dilakukan pada Kamis (16/3) lalu. Lelang dilakukan karena klub tersebut udah dinyatakan bangkrut pada tahun 2016 lalu.

Puni Essien ketika di Italia
Puni Essien ketika di Italia

Sebenernya nggak bisa dibilang lelang juga, soalnya cuma Puni satu-satunya orang yang berminat buat beli klub itu. Sebelumnya udah ada tiga kali usaha buat ngejual klub ini, tapi saat itu nggak ada yang berminat.  Meskipun demikian, biaya operasional yang dikeluarkan oleh Puni ini belom termasuk pembelian merk Calcio Como dan tempat latihan klub di Orsenigo.

“Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan jadi bagian dari klub yang memiliki sejarah panjang 110 tahun,” tulis pernyataan klub tersebut

Puni Essien
Puni Essien

“Pemilik juga berjanji menciptakan kondisi buat membawa FC Como masuk ke Serie B sesegera mungkin dan mengembangkan para pemain berbakatnya agar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya”, seperti dikutip dari Kompas.com

Meskipun udah berstatus bangkrut, Como sendiri masih ambil bagian dalam pertandingan di divisi 3 Liga Italia atau Lega Pro. Saat ini mereka tergabung di Grup A dan menempati uturan ketujuh dengan raihan 44 poin dar 29 laga. Jadi, masih berpeluang buat mengejar satu tempat play-off promosi musim depan. Nggak berminat beli klub di Indonesia juga bu?

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×