Salut! Timnas Futsal Putri Indonesia Kalahkan Malaysia

  • Senin, 21 Agustus 2017 13:58 WIB

Gocek Dulu, Ah! | Twitter/@timnasfutsalIDN

Dibalik hebohnya hingar bingar “perseteruan” antara Indonesia dan Malaysia karena insiden bendera merah putih yang terpasang terbalik hingga aksi Malaysia diduga ada “main mata” di beberapa cabang olahraga Sea Games 2017, hasil manis bisa diraih oleh Timnas Futsal Putri Indonesia.

Seperti informasi yang HAI kutip dari BolaSport, Timnas Futsal Putri mampu mengalahkan tuan rumah, Malaysia pada SEA Games 2017 dengan skor tipis 2-1, Miinggu (20/8).

undefined
Semangat Demi Merah Putih!

Ada semangat berlebih bagi anak asuh Andre Picessa untuk mengalahkan Malaysia yaitu terkait insiden bendera terbalik yang menerpa kontingen Indonesia.

"Kalau diingat-ingat lagi, saya mau menangis pada insiden itu. Pertandingan malam ini memang makin membuat kami berjuang untuk harga diri bangsa pasca insiden memalukan kemarin (bendera terbalik)."

"Meski Malaysia sudah minta maaf, itu sama saja seperti mengajak perang. Masa mereka tidak tahu kalau bendera kita itu Merah Putih," ujar Maulina Novriliyani, kapten timnas futsal putri Indonesia.

"Biar raga saya saja yang jatuh hingga berlumur lumpur dan darah asal jangan bendera saya yang direndahkan harga dirinya" pungkas Maulina.

Maulina atau yang akrab disapa Cimot ini juga mambagi kesannya saat pertandingan melawan Malaysia.

Menurut Cimot, meski Malaysia kalah, Harimau Malaya tampil merepotkan Indonesia.

Malaysia yang pada gelaran SEA Games terakhir menahan seri Indonesia, pada gelaran kali ini harus kehilangan ruh permainannya, Farahiyah yang cedera panjang.

"Suasana di tribun banyak suporter tuan rumah, suporter kita bisa dihitung jari. Hal itu justru menjadi motivasi kami untuk tampil apik."

Sumber : BolaSport.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×