Parah, Penyerang Tottenham Hotspur Ini Disebut Tukang DVD Bajakan

  • Selasa, 14 Maret 2017 11:00 WIB

Heung Min Son

Gelandang Tottenham Hotspur, Heung Min Son, harusnya sangat berbahagia dengan keberhasilannya mencetak hattrick, saat klubnya menang besar 6-0 atas Millwall FC pada Minggu (12/3) kemarin. Namun, Son justru dibuat geram, lantaran ia juga mendapat sebutan 'tukang DVD bajakan' oleh para supoter lawan.

Bayangkan saja, dalam laga perempat final Piala FA tersebut, setiap kali Son menggiring bola, pasti akan langsung terdengar ucapan-ucapan "DVD" dan "tiga keping lima dollar" dari mulut para pendukung Millwall. Rasis!

Hal ini disinyalir sebagai tindakan rasisme. Ya, Son berasal dari Korea Selatan, dan di Inggris sana, banyak orang Asia yang kerap menjual DVD bajakan. Para pendukung Millwall sepertinya berupaya menerapkan stereotipe macam itu terhadap Son.

FA pun kini tengah menyelidiki kasus rasisme tadi. Pelatih Millwall, Neil Harris, berujar, kalo benar-benar terbukti bersalah, apa yang dilakukan para pendukung Millwall itu jelas nggak bisa dimaafkan dan layak mendapat hukuman.

"Kami nggak akan memaafkan jika itu memang ada dan terbukti. Saya yakin itu akan diselidiki dan diserahkan kepada pihak berwenang. Rasisme merupakan tindakan yang salah, baik di kehidupan bersosial, maupun di sepakbola,” ujar Harris seperti yang dikutip dari bbc.

https://i.ytimg.com/vi/vJSR9UDbVaA/maxresdefault.jpg

Jadi, apapun alasannya, tindakan rasisme jelas nggak bisa untuk dibenarkan ya. Kita harus sebisa mungkin saling menghargai di atas segala perbedaan yang ada! (Tomy)

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×