Messi Mulai Meredup? Cavani dan Kane Langkahi Messi Raih Sepatu Emas

  • Kamis, 1 Februari 2018 14:30 WIB

Jangan Nangis, Dong.... | UEFA

HAI-Online.com - Persaingan gelar Golden Shoes atau Sepatu Emas makin sengit, nih. Striker Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani dan striker Tottenham Hotspurs Harry Kane jadi yang terdepan buat menyabet Sepatu Emas.

HARUS TAU NIH: Dari Ricky Yacob Sampai Egy Maulana. Ini Kisah Para Bintang Yang Berkilau di Lapangan Hijau  

Cavani kokoh di puncak daftar top scorer Liga Perancis 2017-2018 seusai mencetak satu gol ke gawang Montpellier pada partai pekan ke-23, Sabtu (27/1). Ujung tombak kebangsaan Uruguay itu menempati peringkat teratas dengan koleksi 21 gol dari 22 penampilan, guys.

undefined
Garang Banget Ini Orang!
Saat ini, Cavani memimpin klasemen calon penerima Sepatu Emas Eropa musim ini dengan mengantongi 42 poin. Doi menyamai perolehan poin Harry Kane. Cavani dan Kane menyalip posisi Lionel Messi yang masih mangkrak di posisi ke empat, guys. El Messiah mengoleksi 40 poin dari torehan 20 gol di La Liga.

undefined
Harry Kane
Ada juga striker Benfica, Jonas yang mengoleksi lebih bayak gol dari Cavani, Kane dan Messi. Cuma Jonas hanya bisa meraih poin 36 lantaran koefisien Liga Portugal adalah 1,5. Perhitungan poin didapat melalui jumlah gol terus dikalikan dengan koefisien liga. Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Perancis memiliki koefisien perkalian 2,0.

Liga lain kayak Liga Portugal, Liga Belanda, dan Liga Turki, punya koefisien perkalian 1,5.

Hmm…, kira-kira siapa yang bakal meraih sepatu emas ini nantinya, yha?

Reporter : Agung Mustika
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×