Ini Dia Video Drama Kocak Adu Penalti Timnas U-19 Qatar VS Irak

  • Selasa, 14 November 2017 19:45 WIB

Drama Abis! | kora online

Ada kejadian unik terjadi di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19. Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 mempertemukan Irak dan Qatar. Laga tersebut digelar di Doha, Qatar pada 8 November 2017. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak kedua usai. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan juara Grup C.

Hal ini terjadi karena Irak dan Qatar memiliki poin dan selisih gol yang sama, seperti HAI lansir dari BolaSport.com dan Fourfourtwo. Pemenang laga tersebut akan otomatis lolos ke Piala Asia U-19 yang digelar di Indonesia. Pada saat eksekusi adu tendangan penalti tersebut justru terjadi hal kocak.

Kiper timnas Qatar, Shehab Mamdouh berhasil memblok tendangan penalti pemain Irak dan merayakan kelolosan timnya. Namun wasit meniup pelut dan memberi tahu bahwa terjadi pelanggaran dan meminta penalti diulang.

UDAH LIAT BELUM? Ini 5 Gol dari Tendangan Bebas yang Bakal Dikenang Sepanjang Masa

Nggak terima dengan keputusan wasit, Shehab Mamdouh melakukan protes, seperti dilansir BolaSport.com dari Dailymail. Aksi itu membuahkan kartu kuning kedua bagi Shehab Mamdouh.

Keharusan menghentikan tendangan penalti dari Irak, Qatar akhirnya memutuskan sang kapten, Nasser Abdulsalam sebagai kiper pengganti. Padahal Nasser Abdulsalam adalah seorang pemain berposisi gelandang.

Nggak disangka keputusan tersebut tepat, Nasser Abdulsalam sukses menepis tendangan pemain Irak. Dengan menggunakan kaki, kapten timnas U-19 Qatar itu sukses memastikan negaranya ke Piala Asia U-19.

Selamat buat Qatar!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Kocak! Kiper Dikartu Merah saat Adu Penalti, Timnas U-19 Qatar Jadikan Sang Kapten Sebagai Pengganti!

Sumber : BolaSport.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×