Ini Dia 7 Perseteruan Seru Antara Valentino Rossi Dengan Para Pebalap MotoGP

  • Jumat, 11 Agustus 2017 14:57 WIB

Valentino Rossi vs Marc Marquez | .

Tentu masih lekat di ingatan kita soal perseteruan seru antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sekitar dua tahun lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia. Saat itu, The Doctor harus terlibat duel sengit dengan The Baby Alien. Tentunya dengan tensi yang tinggi.

Namun, kalau menengok ke belakang, Marquez rupanya bukan satu-satunya pebalap yang terlibat perseteruan dengan Rossi. Beberapa nama besar kayak Max Biaggi bahkan pernah mengalami hal serupa dengan pemilik nomor 46 ini.

Well, ini dia 7 perseteruan seru antara Valentino Rossi dengan para pebalap MotoGP yang HAI rangkum dari berbagai sumber.

Valentino Rossi VS Marc Marquez

undefined
Valentino Rossi VS Marc Marquez

Sebenarnya, ‘perang’ antara Rossi dan Marquez justru sudah mulai terasa sejak sesi konferensi pers sebelum balapan di Malaysia berlangsung pada 2015 lalu. Waktu itu, Rossi memberikan pernyataan bahwa Marquez punya skenario untuk membuat Lorennzo menyabet gelar juara dunia.

Nah, tensi makin memanas saat balapan berlangsung. Kedua rider ini terlibat saling salip di tiap tikungan di lap keenam, terlibat senggolan sehingga membuat Marc Marquez terjatuh. Akibat insiden tersebut, Rossi mendapatkan penalti yang membuatnya harus start dari posisi paling terakhir. Efeknya, dia harus merelakan gelar juara dunianya yang ke-10.

Valentino Rossi VS Max Biaggi

undefined
Valentino Rossi VS Max Biaggi

Bisa dibilang, ini juga jadi salah satu duel yang nggak bisa dilupakan. Pertarungan sengit ini terjadi pada 2001 silam di Sirkuit Suzuka, Jepang. Saat itu, Rossi yang tepat berada di belakang Max Biaggi hendak menyalip dari sebelah kiri. Namun, Biaggi dengan sengaja mendorong Rossi keluar menggunakan siku kirinya di trek lurus hingga harus menyentuh tanah.

Rossi nggak mau tinggal diam. Di lap berikutnya, Rossi berhasil menyalip Biaggi di tikungan. Nggak terima dengan perlakuan Biaggi, Rossi lantas mengacungkan jari tengah ke arah Biaggi yang saat itu berada tepat di belakangnya.

Valentino Rossi VS Sete Gibernau

undefined
Valentino Rossi VS Sete Gibernau

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×