Ini Dia 5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Zidane di Real Madrid

  • Rabu, 10 Januari 2018 20:15 WIB

Zidane Makin Kode Ninggalin Madrid | AP

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai pesimistis dengan kepemimpinannya di Santiago Bernabeu. Hasil seri 2-2 saat Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo dalam laga Liga Spanyol, Minggu (7/1) waktu setempat atau Senin dini hari WIB menjadi pemicu kabar pemecatan Zinedine Zidane.

Raihan satu poin membikin Real Madrid tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen La Liga, FC Barcelona. Menariknya, Los Blancos juga pernah tertinggal 16 poin dari Barcelona pada La Liga musim 2012-2013.

Kala itu, ketika Liga Spanyol memasuki pekan ke-18, Real Madrid asuhan Jose Mourinho sekadar mengumpulkan 36 poin, sedangkan Barcelona berjaya dengan 52 poin. Pada akhir musim, Mourinho pun mesti meletakkan jabatannya. Kini, Zidane pun sudah mulai kehilangan kepercayaan diri untuk mengasuh Cristiano Ronaldo cs.

Seusai pertandingan menghadapi Celta Vigo, dia mengatakan, "Saya tahu bahwa suatu hari pekerjaan saya di Real Madrid akan ada akhirnya. "Saya katakan pada diri saya, jika saya punya 10 hari lagi di sini, saya akan maksimalkan 10 hari tersebut," ujarnya.

Lalu, siapa yang pantas menggantikan posisi Zidane? Seperti informasi yang HAI lansir dari BolaSport.com dan Express.co.uk, berikut ini 5 kandidat terkuat pengganti Zidane.

5. Diego Simeone (Atletico Madrid)

undefined
Akankah Cabut dari Atletico?

Simeone berhasil mengangkat derajat Atletico Madrid sejak menjabat sebagai pelatih pada 23 Desember 2011. Dia sukses mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona dengan menjuarai Liga Spanyol pada 2013-2014.

Bahkan, Simeone sukses dua kali mengantarkan Atletico menjadi finalis Liga Champions pada 2014 dan 2016. Dia pun dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia oleh IFFHS (International Federation of Football History & Statistics) pada 2016.

Hingga pekan ke-18, Atletico bercokol di posisi kedua klasemen La Liga dengan 39 poin alias tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak, Barcelona.

UDAH TAU BELUM? Ronaldo Nggak Lagi Bernilai Tinggi, Siapakah Pemain Paling Bernilai Tinggi Sekarang?

Sumber : BolaSport.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×