Gol Striker Korea Selatan yang Pernah Dikalahkan Evan Dimas Ini Hancurkan Lazio di Semifinal Liga Europa

  • Jumat, 13 April 2018 16:15 WIB

Golnya jadi Penentu! | KRUGFOTO / APA / AFP

HAI-Online.com - Red Bull Salzburg secara mengejutkan berhasil lolos ke semifinal Liga Europa setelah pada laga leg 2 perempat final sukses meraih kemenangan 4-1 atas Lazio. Bermain di kandang sendiri, Stadion Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, pada Kamis (12/4) atau Jumat dini hari WIB, Salzburg tampil dalam posisi tertinggal 2-4 hasil dari pertemuan pertama di kandang Lazio.

Peluang Salzburg untuk lolos pun sempat semakin menipis setelah Lazio mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Ciro Immobile pada menit ke-55. Namun, secara mengejutkan Salzburg sukses bangkit dan membalikkan keadaan dengan mencetak 4 gol balasan.

Gol-gol kemenangan Salzburg berhasil dicetak oleh Munas Dabbur (menit ke-56), Amadou Haidara (72'), Hwang Hee-chan (74'), dan Stefan Lainer (76'). Dengan kata lain, Salzburg berhasil menyingkirkan Lazio dengan skor 6-5 secara agregat.

UDAH TAU BELUM? 9 Bintang Sepak Bola Ini Pernah jadi Korban Mulut Pedas Mourinho

Salah satu hal unik dari pertandingan ini adalah keberhasilan striker Korea Selatan, Hwang Hee-chan, yang mencetak gol ketiga Salzburg. Berhasil lolos dari perangkap off-side dan sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Lazio, Hee-chan mencetak gol dengan satu tembakan yang memperdayai kiper Thomas Strakosha karena sempat membentur kaki bek Biancocelesti.

Gol dari pemain berusia 22 tahun tersebut sontak membuat Stadion Red Bull Arena bergemuruh. Pasalnya, tanpa lahirnya gol keempat Salzburg yang dicetak Stefan Lainer, keunggulan 3-1 sudah cukup untuk mengantarkan wakil Austria itu untuk melangkah ke 4 besar.

Jika sedikit melakukan kilas balik pada Oktober 2013, Hee-chan merupakan bagian dari tim nasional U-19 Korea Selatan yang tampil di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 atau satu kelompok dengan Indonesia yang menjadi tuan rumah. Hee-chan yang sukses mencetak hat-trick ke gawang Filipina dan satu gol saat menghadapi Laos, namun doi gagal mencetak gol saat bersua Indonesia di pertandingan terakhir.

Bahkan, timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-2 berkat hat-trick Evan Dimas di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 12 Oktober 2013.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Pemain yang Pernah Dikalahkan Evan Dimas cs Ini Singkirkan Lazio dari Liga Europa

Sumber : BolaSport.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×