Duh, 5 Pemain Sepak Bola Ini Cetak Gol Pake Tangan, Curang Atau Beruntung?

  • Senin, 2 Januari 2017 11:00 WIB

Lionel Messi dan Luis Suarez | fcbarcelona.com

Bikin gol pake tangan di sepak bola? Jelas melanggar. Selain penjaga gawang, nggak ada lagi pemain yang boleh nyentuh bola pake tangan. Yap, emang betul banget sih peraturannya kayak gitu, tapi kayaknya pernyataan tadi nggak berlaku deh buat beberapa pemain bola berikut ini.

Mereka pernah dengan beruntungnya nggak ketauan wasit saat bikin gol pake tangan. Entah sengaja atau nggak, yang pasti, mereka udah berbuat curang nih. Hebatnya, ada juga yang ngaku berbuat salah dan golnya pun dianulir wasit. Salut!

Nah, penasaran siapa aja pemain bola yang dimaksud? Daripada berlama-lama lagi, yuk simak bareng-bareng ulasannya.
 
1.    Raul Ruidiaz

Bertemu dengan Brazil di babak grup Copa America Centenario 2015, Peru berhasil mengkahiri pertandingan dengan kemenangan 1-0. Usul punya usul, satu-satunya gol di laga ini tercipta dari tangan seorang Rudidiaz.  Menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Brazil, Rudidiaz yang berada di depan mulut gawang, berhasil menyontek bola dengan tangannya. Bola pun masuk ke gawang dan wasit mengesahkan kejadian tersebut menjadi sebuah gol.


 
2.    Miroslav Klose

Penyerang asal Jerman ini juga pernah bikin gol pake tangan lho! Peristiwa tersebut terjadi saat timnya, Lazio, berhadapan dengan Napoli pada 2012 lalu. Berawal sepak pojok dari sisi kanan penyerangan Lazio, Klose menyambut umpan dengan sontekan tangannya. Awalnya wasit mengesahkan gol ini. Namun, Klose bersikap sportif, ia meminta langsung kepada sang wasit agar menganulir gol tersebut. Salut banget! Laki-laki memang harus berani jujur ngakuin kesalahannya. Hehehe.


 
3.    Adriano

Derby panas kota Milan pada 2009 silam, Adriano berhasil bikin gol yang sangat kontroversial, yaitu dengan menggunakan tangannya. Menerima umpan lambung Maicon dari sisi kanan, sundulan Adriano tiba-tiba memantul ke tangannya dan sukses mengecoh penjaga gawang Milan kala itu, Abbiati. Beruntung, wasit nggak melihat kejadian tersebut sebagai pelanggaran. Gol dari Adriano tersebut pun tetap disahkan oleh sang pengadil lapangan.


 
4.    Diego Maradona

Gol dari Maradona ini begitu melegenda sampe sekarang. Bahkan, saking ajaibnya bisa nggak ketauan wasit, gol tersebut sampe diberi julukan “Gol Tangan Tuhan”. Yap, Maradona ngelakuin ini saat Timnas Argentina berhadapan dengan Inggris di babak semifinal Piala Dunia 1986 silam. Kala itu, di area kotak penalti, Maradona yang ingin menyambut bola liar dengan sundulan, harus berhadapan satu lawan satu dengan kiper Inggris, Peter Shilton. Maradona sadar, ia nggak mungkin menang duel lompatan kalo tetep pake kepala, soalnya Shilton itu badannya tinggi banget. Nah, oleh karena itu, Maradona akhirnya memutuskan untuk menyentuh bola dengan tangannya. Bola pun sukses masuk ke gawang, dan wasit tetap mengesahkannya menjadi sebuah gol.


 
5.    Lionel Messi

Disebut-sebut sebagai titisannya Maradona mungkin yang ngebuat Messi jadi sampe tega ngelakuin tindakan curang ini. Yap, Messi ikut-ikutan bikin gol pake tangan saat Barcelona berhadapan dengan Espanyol di semifinal Copa Del Rey 2007 silam. Kala itu, Messi berusaha menyambut bola liar yang melambung tinggi di depan gawang Espanyol. Alih-alih disundul, Messi justru dengan cerdiknya menyontek bola menggunakan tangannya. Bola pun masuk ke gawang, dan wasit tetap mengesahkannya menjadi sebuah gol.

http://assets.hai-online.com/media/embed/original/1478490823_profil-tomi.jpg

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×