Sport

Asik! Ezra Walian Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Hari Ini?

Ezra sudah ikut Timnas latihan di Bogor!

Angin segar kembali terdengar di kuping para pencinta sepakbola Tanah Air. Setelah sebelumnya banyak pemain naturalisasi yang berhasil menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), kali ini ada cowok berdarah Belanda – Manado yang membela klub besar Belanda, Ajax, yang siap membela Timnas Indonesia. Ya, dia adalah Ezra Walian!

Hari ini, Indonesia akan menjamu Myanmar. Pertanyaannya adalah, apakah pelatih baru Timnas Indonesia Luis Milla bisa dan siap menurunkan Ezra Walian? Yuk, kita analisa!

Jadi, untuk bermain di timnas, seorang pemain naturalisasi harus mendapatkan Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo. Nah, Ezra sudah mendapatkan Keppres itu. Jadi, apakah Ezra akan bermain melawan Myanmar?

Ezra sudah ikut Timnas latihan di Bogor!
Ezra sudah ikut Timnas latihan di Bogor!

"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," tulis Keppres tersebut.

Sebenarnya, semua keputusan ada di tangan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia yang baru saja menggantikan kiprah Alfred Riedl.

Semoga saja, Ezra bisa menjadi ujung tombak Garuda muda yang dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional, sama seperti pendahulunya, Irfan Bachdim!

Fadli Adzani

Wartawan majalah HAI, pencinta karya Tame Impala dan keindahan alam Indonesia. Bermain bass untuk grup musik Crayola Eyes.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×