5 Tips Menguasai Teknik Grind untuk Skater Pemula

  • Jumat, 12 Januari 2018 16:15 WIB

Belajar Sejak Dini

HAI-Online.com – Sebagai sebuah olahraga extreme and lifestyle, skateboard menawarkan banyak sekali hal yang seru. Mulai dari gayanya, sampai trik-triknya, semua patut diikutin.

Dan ngomongin soal trik, kayaknya kamu belum bisa disebut seorang skater sejati kalau belum bisa nguasain trik grinding. Kenapa? Karena, lewat trik ini, kamu bisa pamer kontrol terhadap papan skater di atas sebuah objek datar dan tipis.

Biasanya anak-anak skate lebih sering melakukan trik grind ini pada Rail atau Funbox yg dibuat sendiri ataupun yang ada di sebuah taman, sekolah, kampus dan skatepark. Walaupun bakal merusak truck bagian bawah papan, tetapi justru itu esensi utamanya.

Tapi nggak mudah loh melakukan trik yang satu ini. So, HAI pun coba minta wejangan dari salah satu skater nasional yang jago banget kalau nge-grind, Satria Vijie!

undefined
Satria Vijie: Grind Good Grind Safe

So, apa saja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan sebelum melakukan trik ini, yuk simak tips-tips-nya.

 

1. Kenali Jenis Trik Grind-nya

Grinding nggak sekedar melaju di atas rail doang kok. Layaknya trik lainnya, ada kombinasi-kombinasi yang wajib kamu ketahui. Contohnya 50-50 Grind, 5.O Grind, Nose Grind, hingga Crook Grind. Tetapi yang paling susah adalah Feeble Grind. Di mana, sang skater harus menggesekkan truck belakang dan setengah papan tengah sedikit serong.

UDAH TAU BELUM? Ini 10 Pemain Sepak Bola yang Nama Jerseynya Bukan Nama Aslinya

 

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×