Sport

5 Selebritis Top Dunia Ini Hampir Jadi Pesepakbola Profesional Lho!

Louis Tomlinson

Hidup adalah sebuah pilihan. Tapi, kalo takdir, tentu siapa yang bisa melawan. Hal tersebut, kayaknya dialamin banget nih sama beberapa artis ternama berikut ini.

Ya, sebelum terjun ke bidang entertain, ternyata mereka telah lebih dulu menekuni dunia sepak bola. Bahkan, nggak sekedar asal-asalan doang lho, mereka juga hampir banget jadi pemain bola profesional. Tapi takdir mereka emang nggak berjodoh sama sepak bola.

Mau tau kan, siapa aja sih artis-artis ternama yang hampir jadi pesepakbola tersebut? Daripada makin penasaran, yuk simak bareng-bareng ulasannya.

1. Matt Smith

https://i.ytimg.com/vi/QNTDYw81dlM/maxresdefault.jpg
Matt Smith terkenal sebagai salah satu aktor terbaik dari negeri Britania Raya. Mungkin, yang paling fenomenal ialah saat Smith berperan sebagai The Eleventh Doctor dalam serial TV BBC berjudul Doctor Who.

Tapi, taukah kalian, Smith itu, ternyata dulunya hampir menjadi seorang pemain bola profesional. Ya, semasa masih remaja, aktor berusia 34 tahun tersebut pernah tergabung dengan tim muda Nottingham Forest bersama beberapa pemain hebat lainnya, seperti Jermaine Jenas, Michael Dawson, dan Andy Reid. Setelah di Nottingham, Smith bahkan didekati oleh Leicester City lho.

Namun sungguh disayang, cedera punggung yang dialaminya, membuat karier Smith di dunia sepak bola harus berakhir lebih cepat. Ia pun kemudian berfokus pada dunia akting hingga sekarang ini.

2. Sean Connery

https://i.ytimg.com/vi/Ev36h_z-aWE/maxresdefault.jpg
Ia bisa dibilang merupakan aktor terbaik yang membintangi film James Bond. Tapi, sebelum terjun ke dunia entertainment, Sean Connery ternyata pernah hampir bergabung ke Manchester United.

Ya, dahulu sekali, pelatih Manchester United, Sir Matt Busby, pernah menawarinya kontrak untuk bergabung dengan Setan Merah. Namun, Connery menolak tawaran tersebut, sebab ia merasa dirinya hanya akan menikmati karier singkat bila menjadi pesepakbola.

Usul punya usul, usia Connery kala itu sudah mencapai 23 tahun. Dan, bila ia benar-benar bergabung dengan MU, mungkin ketenaran Connery nggak akan seabadi seperti sekarang.

3. Nicky Byrne

https://i.ytimg.com/vi/y2K30sVNge0/maxresdefault.jpg
Sosok Nicky Byrne begitu tenar saat ia tergabung dalam boyband ternama era 90an, Westlife. Tapi taukah kalian, ternyata dulunya Byrne juga hampir pernah menjadi pesepakbola profesional.

Ya, masa remajanya memang lebih banyak dihabiskan untuk mengolah si kulit bundar. Ia pernah tergabung dengan tim muda Leeds United yang kala itu sedang jaya-jayanya. Bahkan, bersama pemain kenamaan lainnya, seperti, Paul Robinson, Jonathan Woodgate, Harry Kewell, dan Alan Smith, ia berhasil merengkuh trofi Piala FA tingkat junior pada 1997 silam.

4. Johnny Marr

https://i.ytimg.com/vi/NFbo58jcyi8/maxresdefault.jpg
Ia merupakan gitaris legendaris dari band kenamaan, The Smiths. Namun, Johnny Marr nampaknya juga cukup akrab dengan dunia sepak bola.

Ya, selain datang ke Etihad Stadium untuk merayakan gelar juara Manchester City pada 2015 lalu, Marr ternyata dulunya juga pernah hampir menjadi pesepakbola profesional bersama The Citizen. Marr muda memang sempat menjalani trial di City. Namun, Marr gagal menarik hati sang pelatih, lantaran ia nggak begitu serius saat menjalani program trial tersebut.

"Saya nggak menjalani sepak bola dengan cukup serius untuk melangkah ke tingkat berikutnya. Saya pernah menjalani trial dan turun ke lapangan mengenakan maskara," ujar Marr seperti yang dikutip fourfourtwo.

5. Louis Tomlinson

https://i.ytimg.com/vi/n8hWR7Mz5Go/maxresdefault.jpg
Sosoknya begitu dipuja-puja kaum hawa lantaran kepopulerannya bersama One Direction. Tapi, taukah kalian, pada 2013 lalu, Louis Tomlinson pernah menjalani kesepakatan kontrak bersama klub kasta kedua Liga Inggris, Doncaster Rovers. Meskipun ini hanya bertujuan marketing, Tomlinson tetap bermain untuk tim reserve dari Doncaster. (Tomy)

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×