Sport

5 Fakta Seputar Michael Essien dan Persib Bandung, Lebih Mahal Dari Van Dijk Bro!

Michael Essien
Foto by : Juara.net

Mantan pemain Chelsea, Michael Essien, akhirnya resmi bergabung dengan Persib Bandung. Nah, di klub ini, Essien bakal menggunakan nomor punggung 5. Hal ini diketahui dari akun Twitter resmi Persib Bandung, @persib.

“Wilujeng sumping! Michael Essien resmi jadi bagian keluarga besar Persib,” tulis akun Twitter klub berjuluk Maung Bandung itu.

Nah, mau tau fakta seputar Essien dan Persib Bandung? Baca di bawah ini ya!

 

1 - Lebih mahal dari Van Dijk

Nilai pasar dia dua kali lebih besar daripada striker Sergio van Dijk. Perbandingan tersebut berdasarkan market value kedua pemain sebagaimana dicatat Transfermarkt.

Nilai pasar Essien saat ini adalah 800.000 euro atau sekitar Rp 11,3 miliar. Nilai gelandang berusia 34 tahun berselisih 450.000 euro dari Van Dijk.

Nilai pasar pemain naturalisasi asal Belanda tersebut adalah 350.000 euro atau sekitar Rp 4,9 miliar.

 

2 - Pernah juara Liga Champions

https://pbs.twimg.com/media/C62j_EGV0AA0lBT.jpg

Wajar nilai pasar Essien bisa mahal. Hal tersebut nggak terlepas dari pengalamannya di level Eropa. Dia tercatat pernah memperkuat Bastia, Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan, dan terakhir Panathinaikos.

Namun Si Bison, julukan Essien, mencapai puncak ketenaran saat berseragam Chelsea pada 2005-2014. Dia sukses meraih trofi Premier League, Piala FA, bahkan Liga Champions bersama Chelsea.

 

3 - Kontrak setahun

https://pbs.twimg.com/media/C62kIJEU4AEXPdh.jpg

Kontrak sang pemain dengan Persib berdurasi satu tahun dengan peluang sangat besar untuk ditambah lebih lama oleh tim kebanggaan bobotoh ini.

"Durasi kontrak lebih dari satu tahu dan ada opsi perpajangan," kata petinggi manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

 

4 - Nego berbulan-bulan

Teddy menambahkan bahwa nggak mudah untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Bahkan, pihaknya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk bisa menjalin kerja sama dengan pemain yang tampil 58 kali untuk timnas Ghana, termasuk di Piala Dunia 2006 dan 2014, tersebut.

"Cukup sulit berbulan-bulan untuk dekati dia dan akhirnya dia bisa berada di sini dan gabung dengan Persib," ucapnya.

 

5 - Kejutan ulang tahun ke-84 Persib

Manajer Persib, Umuh Muhtar, dan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berpose bersama rekrutan anyar Persib Bandung, Michael Essien, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, kehadiran pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ‎ini merupakan jawaban yang dijankalon olehnya.

Sebelumnya, ia mengucapkan akan memberikan kejutan bagi bobotoh di ulang tahun Persib ke-84.

"Ini kejutan yang saya jankalon sebelumnya, dia sudah resmi gabung dengan kita," kata Umuh di Graha Persib.

Sumber: Kompas.com dan Juara.net

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×