Sport

3 Pesepakbola Bola Ini Udah Pensiun, Eh Balik Jadi Pemain Lagi!

Paul Scholes

Bagi pesepakbola profesional, keputusan untuk pensiun seringkali jadi hal yang teramat berat. Entah dengan berbagai alasan, seperti faktor umur dan cedera, mereka harus dengan rela meninggalkan arena lapangan hijau yang selama ini telah membesarkan namanya.
 
Nah, melihat tersebut, tentu nggak heran dong, bila beberapa pesepakbola berikut ini justru memutuskan untuk kembali aktif bermain setelah sebelumnya menyatakan pensiun. Mungkin, karena saking cintanya sama olahraga mengolah si kulit bundar ini kali ya, makannya mereka jadi balik gitu lagi deh.
 
Nah, mau kan, siapa aja sih pesepakbola yang dimaksud tadi? Daripada makin penasaran, yuk cek ulasannya.
 
1.       John Arne Riise

Fans Liverpool tentu tau dong siapa pemain yang satu ini? Ya, John Arne Riise, dahulu pernah begitu diandalkan The Reds untuk mengisi posisi bek kiri. Ia pun juga cukup terkenal dengan tendangan kaki kirinya yang sangat keras dan nggak jarang membobol gawang lawan.

Nah, pada Juni 2016 lalu, saat bermain di klub Norwegia, Aalesund, Riise pernah menyatakan bahwa ia mengundurkan diri dari dunia sepak bola. Namun, Riise nampaknya benar-benar nggak bisa jauh dari olahraga mengolah si kulit bundar ini.

Ya, ia memutuskan untuk kembali merumput setelah mendapat bujukan dari Marco Materazzi, yang akhirnya menjadi pelatih Riise di klub barunya, Chennaiyin FC. Riise sendiri dikontrak selama dua bulan oleh klub asal India tersebut.
 
 
2.       Paul Scholes

Sejak fenomena class of 92 mencuat, Paul Scholes menjadi pemain yang sangat diandalkan Sir Alex Ferguson di lini tengah Manchester United. Scholes pun nampak begitu setia bersama Setan Merah, sampai akhirnya ia memutuskan untuk pensiun pada 2011 lalu.
 
Namun, kepergian Scholes ini seperti meninggalkan lubang besar bagi kekuatan MU. Sebagai pelatih, Ferguson langsung mengambil tindakan cepat dengan membujuk Scholes agar mau aktif bermain lagi. Ya, Scholes akhirnya menerima tawaran tersebut, ia kembali merumput di Old Trafford, terhitung dari Januari 2012, sampai Mei 2013.
 
 
3.       Juan Sebastian Veron

Bagi pecinta sepak bola lawas, sosok Juan Sebastian Veron jelas nggak asing lagi. Ya, Veron memang terkenal sebagai salah satu gelandang terbaik di masanya. Sejumlah klub ternama seperti Parma, Lazio, Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan, pernah merasakan betul bagaimana kemampuan olah bola yang dimiliki Veron tersebut.
 
Nah, menjelang penghujung kariernya, Veron bermain bersama klub asal kampung halamannya di  Argentina, Estudiantes. Di sana, ia hanya bermain semusim, tepatnya pada 2013/2014, sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.
 
Namun, Veron kayaknya terlalu cinta nih sama klub terakhirnya itu. Selain menjadi ketua klub, Veron akhirnya kembali merumput lagi di Estudiantes pada awal 2017 lalu. (Tomy)

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×