3 Pemain Sepak Bola Ini Jago Akting, Sayangnya Aktingnya di Lapangan

  • Selasa, 3 Januari 2017 15:00 WIB

Neymar

Bagi para pemain sepak bola, kemenangan jadi sebuah target yang sebisa mungkin harus diraih. Berbagai cara pun akhirnya mereka tempuh untuk menuhin ekspetasi tersebut, termasuk dengan berpura-pura jatuh alias diving.
 
Yap, cara ini sebenernya terbilang kotor dan terkesan curang sih. Para pemain seringkali memanfaatkan kelengahan wasit dengan berpura-pura jatuh demi mendapatkan pelanggaran.
 
Nah, biarpun begitu, beberapa pemain berikut justru terkenal sebagai jagonya diving nih. Penasaran kan siapa aja pemain yang dimaksud?
 
1.    Neymar

Pemain Barcelona ini emang punya skill individu yang di atas rata-rata. Trik-trik dribbling yang dikuasainya, dengan mudah mengecoh lini pertahanan lawan. Tapi, bukan cuma itu aja, Neymar juga cukup lihai nih dalam mengecoh keputusan wasit. Segala diving yang dilakuin Neymar, seringkali dipercayai oleh wasit dan berbuah pelanggaran. Mungkin karena badannya kurus banget ya, kalo tiba-tiba jatuh kan jadi keliatan wajar gitu. Hehehe.
 
2.    Arjen Robben

Pemain ini punya kemampuan kaki kiri yang cukup mematikan, baik lewat dribbling cepat, ataupun dengan tembakan akurat. Ditambah kalo inget reputasinya sebagai ‘tukang diving’, makin sulit aja deh buat ngejagain Robben. Yap, Robben emang seringkali berpura-pura jatuh untuk dapetin pelanggaran. Bahkan, aksi diving Robben ini nggak jarang jadi ngebantu timnya ngeraih kemenangan.

Yang paling ketara ialah saat Timnas Belanda berhadapan dengan Meksiko pada 16 besar Piala Dunia 2014 lalu. Saat laga sepertinya akan berakhir imbang 1-1, Robben tiba-tiba melancarkan aksi diving di kotak penalti Meksiko. Wasit pun menunjuk titik putih dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Belanda. Meksiko pun kalah akibat diving ala Robben.
 
3.    Cristiano Ronaldo

Pemain asal Portugal ini baru aja dapetin sebuah penghargaan bergengsi Ballon D’or.  Sebagai pemegang gelar pemain terbaik di dunia, Ronaldo tentunya banyak dijadiin panutan dong sama para anak muda lainnya. Tapi jangan dicontoh ya satu kebiasaan jelek dari Ronaldo ini, yaitu diving.

CR7 seringkali tertangkap kamera sedang melancarkan aksi berpura-pura jatuhnya. Harapannya sih agar wasit bisa terkecoh dan memberikan hadiah pelanggaran kepada timnya. Namun, biasanya Ronaldo akan berekspresi marah-marah kalo nggak dikasih pelanggaran.

http://assets.hai-online.com/media/embed/original/1478490823_profil-tomi.jpg

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×