3 Pemain Muda Ini Katanya Bisa Jadi Pengganti Messi di Barcelona, Masa Sih?

  • Selasa, 28 Februari 2017 13:30 WIB

Lionel Messi dan Luis Suarez | fcbarcelona.com

Siapa sih yang nggak kenal sama sosok pemain bola satu ini? Yap, Lionel Messi, pemain yang begitu mengandalkan kaki kirinya tersebut, memang udah lama jadi andalan klub asal Spanyol, Barcelona. Kelihaiannya dalam menggiring bola dan mencetak gol, membuat Messi udah lima kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.
 
Kalo ngeliat segala pencapaiannya itu, kira-kira ada nggak ya pemain lain yang bisa menggantikan perannya di Barcelona? Sekilas memang nggak mungkin sih, cuma kalo liat kemampuan beberapa pemain berikut, bisalah ya mendekati kata cocok untuk menggantikan sosok Messi di El Barca.
 
Penasaran siapa aja pemain-pemain yang dimaksud?

 

1. Carles Alena

Usianya masih 19 tahun, dan Carles Alena merupakan asli hasil didikan akademi Barcelona, La Masia. Alena digadang-gadang sebagai bintang masa depan El Barca, bahkan bisa dikatakan cocok untuk menggantikan peran Messi suatu saat nanti.
 
Alena selalu dipercaya memegang jabatan kapten di berbagai level tim junior yang diikutinya bersama akademi Barcelona. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut, udah terbiasa menusuk lini pertahanan lawan dari sisi tengah maupun sayap. Hebatnya lagi, entah memang ditakdirkan atau bukan, Alena juga begitu mengandalkan kekuatan kaki kirinya sama seperti Messi.


 
2. Ousmane Dembele

Pemain berusia 19 tahun tersebut, musim ini telah menunjukan performa apiknya bersama Borussia Dortmund. Cepat dalam menggiring bola maupun berlari, jadi kelebihan Dembele yang sekiranya layak untuk disebut sebagai penerus Messi di Barcelona.
 
Apalagi, Dembele juga udah menunjukan ketertarikannya untuk bermain di Barcelona. Ia masih menunggu saat yang tepat agar bisa membela Blaugrana suatu saat nanti.
 
"Tidak sekarang, karena saya ingin masih terus berkembang dan menjadi yang terbaik setiap minggunya. Tapi, suatu saat nanti, saya ingin sekali bermain untuk Barcelona," ujar Dembele seperti yang dikutip harian Spanyol, Mundo Deportivo.


 
3. Lee Seung Woo

Banyak orang menyebut bahwa Lee Seung Woo adalah pemain terbaik yang saat ini ada di akademi La Masia Barcelona, bahkan lebih hebat ketimbang Alena. Lewat dribbling cepatnya, Lee Seung Woo begitu lihai dalam menggocek para pemain lawan dan mencetak skor.
 
Namun sungguh disayangkan, Barcelona masih terhalang sanksi FIFA untuk mempermanenkan status Lee Seung Woo di Camp Nou. Meskipun begitu, saat sanksinya udah dicabut nanti, ke depannya bukan nggak mungkin, Lee Seung Woo yang selanjutnya akan memakai nomor punggung 10 untuk menggantikan sosok Messi di Barcelona. (Tomy)

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×