Umurnya Barun 14 Tahun, Tapi Lulus Masuk MIPA ITB Lewat SBMPTN!

  • Kamis, 15 Juni 2017 06:30 WIB

Institut Teknologi Bandung ITB Kampus Teknologi Tertua di Indonesia

Guys, percayalah, keajaiban dan mukjizat itu ada di sekeliling kita. Buktinya, ada bocah berusia 14 tahun yang udah lolos masuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA) di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia bernama Izzan, ini adalah kali kedua ia mengikuti SBMPTN dengan minat jurusan yang sama.

"Tapi tahun lalu gagal dan tidak lulus. Tahun ini daftar lagi dan alhamdulillah lulus. Kemarin hasil kelulusannya sudah ada di website," ujar ibu Izzan, Yanti Herawati (46) kepada Kompas.com saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (14/6)

Namun, Izzan ini ternyata hanya jenius dan lihai di mata pelajaran kayak matematika, biologi, fisika, kimia dan tes potensi anak (TPA). Bener-bener anak IPA banget, deh.

"Semua total ada 10 tes. Izzan memang sangat bermasalah di bahasa Indonesia karena sulit memahami bacaan. Tapi kalau bahasa Inggris lumayan bisa karena sudah ikut bimbingan belajar intensif dua bulan," ujar Yanti. 

Tentu saja, Yanti dan ayahnya Izzan, Mursid, mengaku bangga dan bahagia memiliki anak yang penuh dengan potensi serta bakat seperti Izzan ini.

Akan tetapi, keduanya masih khawatir karena Izzan yang masih demen main ini harus bergaul dengan orang-orang yang umurnya jauh lebih tua nantinya di ITB.

"Mudah-mudahan Izzan bisa menerima perkuliahan dengan baik dan mudah-mudahan tidak mengalami bully karena ITB ini kan memang kawah candradimuka. Saya mah enggak muluk-muluk, yang penting anak saya bisa survive," akunya.  

Izzan, lo keren!

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Fadli Adzani

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×