Ternyata Sosok-Sosok Seperti Ini Yang Jadi Panutan Para Pelajar SMA Sekarang

  • Rabu, 19 April 2017 17:34 WIB

student talks - panutan

Kalau kita tinjau dari KBBI. Panutan itu artinya adalah, contoh yang baik,dan teladan untuk seseorang. Sedangkan Idola adalah, orang, benda, gambar dan sebagainya yang dijadikan pujaan. Artinya, panutan dan Idola itu punya makna yang hampir sama ya, gaes. Sama-sama ditiru.

Jadi panutan ini punya andil yang besar dalam menginspirasi orang-orang yang mengidolakannya. Jika idola berbuat baik, maka para penggemarnya pun akan berbuat baik. Sebaliknya, jika Idolanya mencontohkan perilaku yang tidak terpuji, maka para penggemarnya juga akan melakukan hal yang sama. Maka dari itulah kita harus menggunakan Peribahasa "ambil pati, buangkan ampas." Yang artinya, ambil yang baik, dan buang yang buruk.

Nah, di zaman yang serba digital ini, semua orang bisa jadi Idola, baik itu karena prestasinya di bidang berkuda, karirnya di dunia tarik suara, atau karena keduanya. Misalnya, Perempuan dengan topeng yang bernyanyi diatas kuda puncak. Multi talenta.

Hai penasaran deh, sama temen-temen SMA kita, siapa sih orang-orang yang mereka jadikan panutan. Yuk langsung disimak gaes!

mutiara

Mutiara Sukmadewi – SMAN 4 Depok

Apasih Definisi Panutan buat lo?

Panutan itu seseorang yang punya suatu hal positif yang patut kita contoh dan teladani. Juga orang yang kita kagumi, yang menginspirasi kita entah itu dari sisi bakatnya, dari yang dia kelakuannya, maupun dari segi fisiknya.

Menurut lo, Apakah tiap Individu perlu untuk punya Idola?

Kalo menurut gue sih nggak perlu, harusnya kita yang berusaha untuk diidolakan. Hehehe

Kalo untuk lo sendiri, sudahkah punya panutan?

Sejujurnya, sampe saat ini belum ada yang bener-bener diidolakan banget. Cuma gue suka banget sama Dian Pelangi, terlebih sama model-model baju yang dia buat. Apalagi dia kan udah terkenal banget tuh di Indonesia bahkan ke mancanegara. Nah, gue jadi termotivasi untuk menjadi muslimah yang stylish dan trendi. Hehehe.

Amalia Marisa

Amalia Marisa – SMAN 47 Jakarta

Reporter : hai-online.com
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×