Rahasia Sukses Kuliah di Luar Negeri

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

Rahasia Sukses Kuliah di Luar Negeri

Siapa yang kepengen lanjut kuliah ke luar negeri? Wih, pasti banyak dong. Takut? Nggak usah takut bro! Soalnya kuliah ke luar negeri itu nggak menyeramkan. Ada rahasia sukses kuliah di luar negeri nih.

Kebetulan Sabtu (7/2) lalu ada EduFair USA di Bali Room, Hotel Kempinski Jakarta. Sekitar 300-an pelajar, dari SMA sampai mahasiswa S1 yang mau lanjut S2 banyak yang mau daftar kuliah ke Amerika. Misalnya Rizky yang masih SMA dan pengen kuliah jurusan Teknik Informatika di Amerika Serikat.

"Saya pengen banget kerja di Google soalnya. Makanya pengen ambil jurusan IT. Saya juga seneng otak-atik komputer juga sih," ujar cowok botak ini.

Awalnya kita mungkin mengawang-ngawang aja. Terus mikir, "bisa nggak ya gue kuliah ke luar negeri?", "mampu nggak ya?", "bisa mandiri nggak ya?", "bahasa Inggris gue masih kurang, nih.", dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang bikin kita pusing sendiri.

Tenang aja guys, nggak usah pusing. Soalnya kakak-kakak kita yang kuliah di luar negeri ataupun lagi menjalani masa pertukaran pelajar di negeri orang, mau share tentang apa aja yang mesti kita persiapkan.

Yang penting sih, niat. Tapi ada juga persiapan lainnya yang nggak lepas dari soft skill kita sendiri. Yuk, kita simak apa kata kakak-kakak kita!

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×