Pensi SMAN 9 Yogyakarta 2017 Jadi Bukti Band Indie Banyak Diminati

  • Senin, 23 Januari 2017 14:30 WIB

Nine Indie Concert - SMAN 9 Yogyakarta | Dyah Prajnandhari

Genap berusia 64 tahun pada September 2016, para siswa SMA N 9 Yogyakarta merayakannya dengan menggelar pentas seni dengan nama “Nine Indie Concert.” Digelar pada tanggal 14 Januari 2016 di Taman Budaya Yogyakarta, Nine Indie Concert mengusung tema “dream night” yang disimbolkan dengan berbagai penampilan dari artis-artis indie seperti Efek Rumah Kaca, Elephant Kind dan Senar Senja.

“Nine Indie Concert” berhasil menarik penonton sebanyak 1.100 penonton baik dari dalam maupun dari luar Yogyakarta. Hal ini bukan hal yang biasa lagi karena SMA N 9 Yogyakarta sudah biasa menjual tiket pentas seni hingga habis terjual alias sold out.

Jika sudah biasa menjual tiket hingga habis terjual,  perbedaan apa kira-kira yang terdapat pada tahun ini?

Senar Senja di Nine Indie Concert - SMAN 9 Yogyakarta
Senar Senja di Nine Indie Concert - SMAN 9 Yogyakarta

“Konsep dan pasar. Dan tentunya antusias para panitia,”  kata Grace, selaku Ketua Produksi tahun ini. Menurut dia, perbedaan pensi tahun lalu dengan tahun ini adalah pasar yang ditembak oleh para panitia. Para panitia berani mencari pasar penonton penikmat ‘indie’  yang tentunya tidak gampang untuk dicari.

Nine Indie Concert - SMAN 9 Yogyakarta

Walaupun dinilai nggakgampang, namun antusias para fans dari Maharni Listya, Senar Senja, Elephant Kind dan Efek Rumah Kaca cukup mengguncang Taman Budaya Yogyakarta. Penonton dibawa untuk ikut dalam roller coaster emosi yang ditawarkan para guest star.

Senar Senja dengan keromantisannya, yang disimbolkan dengan penampilan acoustic. Elephant Kind yang memanjakan para penonton dengan lirik dan beat yang membuat kamu ingin berjingkrak dan melupakan sejenak dunia ini. Efek Rumah Kaca dengan lantunan melodi-melodi indahnya dipadukan dengan lirik yang sarat dengan pesan-pesan.

Grace juga mengatakan bahwa tahun ini lumayan berat untuknya, karena menjadi ketua produksi berarti harus mengerti keadaan divisi lain. “Susah banget emang, tapi berkesan banget. Dari persiapan sampai hari H cukup menguras batin dan membuat aku belajar banyak,” tambahnya.

Sampai jumpa di Nine Concert tahun depan!

Dyah Prajnandhari - SMAN 9 Yogyakarta

Dyah,hai school crew, sman 9 yogya

Reporter : hai-online.com
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×