Cara Adaptasi di Kampus Nagri

  • Selasa, 17 Desember 2013 14:43 WIB

Cara Adaptasi di Kampus Nagri

Untuk bisa masuk ke dalam pergaulan teman-teman baru kita di nagri nanti, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, berikut diantaranya.

1.       Sebagai orang baru, kita perlu perluas jaringan dengan sesama mahasiswa dari berbagai negara lain, seperti menanyakan nama, asal, jurusan, dan hal ringan lainnya.

2.       Kalau berbaur sama anak "lokal" di kampus, awalnya kita pasti diremehkan mereka. Tapi setelah keliatan kita pinter dan punya record bagus di kampus, pasti mereka semua malah deketin duluan. Tapi intinya,sih, jangan kayak orang Indonesia, giving too much respect for the white lads.

3.       Ikut gaul dengan dosen juga seru, tuh. Kita bisa menggunakan model diskusi atau sharing diluar jam kuliah dengan cara janjian, ini juga menambah keakraban kita dengan dosen.

4.       Hargai perbedaan, karena setiap individu memiliki corak dan karakter yang berbeda-beda, maka budaya saling toleran dan saling menghargai patut dijunjung tinggi di sini, agar hidup kita nyaman di negeri orang, dan nggak kena "masalah".

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×