Asik! Google Tawarkan Beasiswa untuk 1000 Mahasiswa dan Dosen Indonesia

  • Senin, 16 April 2018 20:30 WIB

Google | Kompas.com

HAI-Online.com - Ada kabar gembira nih bro buat lo yang senang atau berencana mendalami sistem operasi Android. Pasalnya Google punya tawaran beasiswa dan pemograman Android kepada 1000 mahasiswa dan dosen di Indonesia.

Beasiswa yang ditawarkan Google ini sendiri merupakan bentuk realisasi mereka kepada Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Sillicon Valey 2016 lalu. Saat itu, CEO Google Sundah Pichai memang bilang bakal melatih 100.000 developer alikasi di Indonesia sampai 2020 ke depan.

Dalam program beasiswa ini, Google menggandeng Dicoding bro yang merupakan platform penghubungan app developer di Indonesia dengan 80.000 member. Mereka bersama bakal kasih 1000 beasiswa picodiploma selama 90 hari yang bakal bahas pemograman Android secara online melalui situs Dicoding Academy.

Dicoding ini nih yang bakal bertanggung jawab terhadap penyediaan 125 modul, 35 video, dan 24 kuis. Tenang aja sob, semua modul dan materi pengajaran lain berbahasa Indonesia kok. Nantinya kalau lo lulus bakal dapat sertifikat picodiploma dari Dicoding loh. Tertarik?

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gaet Dicoding, Google Tawarkan Beasiswa kepada 1.000 Mahasiswa dan Dosen,

Penulis: Fajar Anjungroso

Sumber : tribunnews.com

Reporter : Dewi Rachmanita
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×