5 Fakta Tentang Izzan, Bocah 14 Tahun Yang Lolos SBMPTN di FMIPA ITB

  • Kamis, 15 Juni 2017 15:37 WIB

Musa Izzanardi Wijanarko | courtesy Trans 7

Guys udah tau belom kalau ada anak umur 14 tahun yang lolos SBMPTN dan dapet di FMIPA ITB. Gila nggak tuh? Gills banget kan? Kepo siapa sih sebenernya Musa Izzanardi Wijanarko itu? simak nih 5 fakta yang wajib kamu ketahui dari Izzan. 

Izzan nggak pernah menempuh pendidikan formal

Bocah jenius ini gapernah menempuh pendidikan pada umumnya gengs, Izzan malah pernah gak naik kelas dari TK.A ke TK B. nah, yang mengajarkan Izzan bisa sampai sejenius itu adalah ibunya Izzan Sendiri gengs. Izzan mengejar ijazah Paket C ketika berumur 12 tahun

Ibunya pernah merasa nggak sanggup menjawab pertanyaan dari Izzan

Saking jeniusnya si Izzan pernah suatu waktu ibunya gak sanggup jawab pertanyaan yang Izzan ajukan. Akhirnya sang ibu pun berinisiatif untuk berkonsultasi sama dosen-dosen di ITB. Mereka menyarankan agar Izzan mengikuti SBMPTN.

Izzan sangat bermasalah dalam Bahasa Indonesia

Tak ada gading yang tak retak, walaupun Izzan jenius di pelajaran matematika dan fisika tapi Ia sangat bermasalah di pelajaran  

"Izzan memang sangat bermasalah di bahasa Indonesia karena sulit memahami bacaan” ujar sang ibu kepada Kompas.com

Gagal SBMPTN 2016

Yup, sejak mendapatkan ijazah paket C ditahun 2015, Izzan mencoba SBMPTN pada tahun 2016, namun Ia nggak lolos dan kembali mencoba di tahun ini.  Hasilnya, berhasil! 

Persiapan SBMPTN Cuma 2 bulan

Emang ajaib banget sih si Izzan ini! bayangin aja, bro, dia mempersiapkan SBMPTN dalam kurun waktu 2 bulan yang full dihabiskan untuk memperdalam bahasa inggrisnya.

Ajaib banget kan? Nah itu tadi 5 fakta dari si jenius Izzan. Buat kalian yang keterima di FMIPA ITB bisa banget nih belajar langsung dari Izzan!

(Penulis: Fachrul Rozzy)

 

Sumber : kompas.com

Reporter : HAI
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×