Music

Wow, Drake Rilis Sebuah Playlist Sebagai Albumnya! Inovasi Baru, Nih!

Album of the Year? Mungkin ajaaa....

Di zaman yang modern ini, musisi-musisi terus berinovasi. Kalau kamu anak band, kamu juga harus berinovasi, biar karyamu terus didengar dan memberikan andil baru dalam industri musik! Seperti Drake nih, guys! Si musisi asal Amerika Serikat yang baru saja merilis sebuah playlist sebagai album terbarunya tadi malam (19/3).

Playlist itu ia beri judul More Life!

Agak nyeleneh, sih. Pasalnya, musisi biasanya merilis album untuk memperkenalkan karya-karya terbarunya. Namun, si Drake malah merilis sebuah playlist yang di dalamnya berisikan lagu-lagu orang lain yang pernah berkolaborasi dengannya.

Namun, banyak kritik-kritik dari para penggemar Drake yang menyatakan bahwa More Life bukanlah sebuah album, melainkan sebuah kumpulan lagu-lagu saja. Drake pun nggak mau menyangkalnya.

Drake - More Life
Drake - More Life

“Itu (More Life) bukan sebuah album, itu hanya sebuah karya yang saya kerjakan saja, hanya menjadi jembatan dari jarak rilisan-rilisan saya. Itu saya lakukan untuk membuat orang-orang tetap tertarik!” ujarnya seperti dikutip NME.

Dalam More Life, kalian bisa mendengar lagu-lagu dari Skepta, Kanye West, Young Thug, Sampha, MC Giggs hingga Jorja Smith. Bahkan, lagu terbaru Drake yang berjudul Fake Love pun ia sisipkan ke dalam playlist itu.

Nih, kalau kalian mau dengerin seluruh lagu di dalam playlist More Life, Spotify sudah nyiapin lagu-lagunya!

 

Fadli Adzani

Wartawan majalah HAI, pencinta karya Tame Impala dan keindahan alam Indonesia. Bermain bass untuk grup musik Crayola Eyes.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×