Music

Wah.. Jadi Ini Kisah Pertemuan Pertama Tom Delonge dengan Personel Blink-182

Akhirnya... mereka masuk studio bareng dan bikin lagu!

Sekarang gini, deh, siapa, sih, anak-anak muda, termasuk kamu, yang nggak tau siapa itu Blink-182?! So pasti, jawabannya adalah, kalian semua tahu akan siapa itu Blink-182, karena mereka adalah grup musik punk rock yang lagu-lagunya selalu menemani kehidupan anak muda!

Emang, sih, mereka aktif dan terkenal di awal tahun 2000-an, tapi siapa bilang anak muda zaman sekarang nggak seneng dengerin lagu-lagu Blink-182?! Apalagi, Blink-182 tetap menjadi grup musik yang produktif dengan mengeluarkan single baru dan bahkan album baru.

Namun, nggak afdol, dong, kalau misalkan cuma suka aja tapi tidak mengenal lebih dalam tentang Blink-182? Dari contoh kecilnya aja, deh, apakah kalian tahu bagaimana cerita pertemuan awal antara Tom Delonge (mantan vokalis) dan Mark Hoppus (bassist)?

Nih, sebelum HAI menjelaskan tentang kisah pertemuan awal antara Tom dan Mark, kita kasih dulu foto-foto mereka saat masih muda!

Di zaman-zaman ini, Tom baru kenalan, nih, sama si Mark!
Di zaman-zaman ini, Tom baru kenalan, nih, sama si Mark!
Gokil, dulu si Mark sempet kribo!
Gokil, dulu si Mark sempet kribo!

Jadi, keduanya bertemu ketika Tom dikeluarkan dari sekolahnya karena ketahuan minum-minuman beralkohol. Lalu, ia masuk ke SMA Poway High School. Di situ, doi ketemu sama Anne Hoppus, yang nggak lain adalah saudara kandung Mark.

Akhirnya, doi dikenalin, deh, sama si Mark. Saat itu, keduanya memiliki satu kesenangan yang sama, yakni nge-band dan bawain lagu-lagu punk! Nah, setelah itu, mereka ingin nge-band bareng, akhirnya si Tom ngenalin Mark ke Scott Raynor, yang bakalan jadi drummer Blink-182 sebelum kedatangan Travis Barker.

Akhirnya... mereka masuk studio bareng dan bikin lagu!
Akhirnya... mereka masuk studio bareng dan bikin lagu!

Kala itu, ketiganya memang menjadi anak-anak yang bandel di sekolahnya. Watak bandelnya itu juga kebawa hingga ke lagu-lagunya Blink-182 yang memiliki lirik-lirik nakal dan penampilan panggungnya yang seneng ngomong jorok.

Salah satu foto pertama dimana Travis sudah menjadi drummer Blink-182
Salah satu foto pertama dimana Travis sudah menjadi drummer Blink-182

Tapi semua itu malah membuat mereka menjadi salah satu grup musik paling berpengaruh di sejarah musik dunia! Nggak dikit grup musik punk di dunia, bahkan di Indonesia, yang berkiblat sama musiknya Blink-182! Bener nggak?!

Fadli Adzani

Wartawan majalah HAI, pencinta karya Tame Impala dan keindahan alam Indonesia. Bermain bass untuk grup musik Crayola Eyes.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×