Usung Konsep Akademi, Member Tim JKT48 Bakal Berjumlah 48 Orang

  • Senin, 9 April 2018 10:15 WIB

Para member generasi 6 JKT48 | Ramadan Tobing

HAI-ONLINE.COM, JAKARTA - Kalo kamu pikir jadi member JKT48 itu enak, mungkin kini harus pikir-pikir lagi. Soalnya, JKT48 bakal bikin konsep akademi, jadinya total member hanya 48 orang.

“Selama ini orang taunya JKT48 ada 48 orang, ya udah kenapa nggak kita bikin begitu?” kata Melody, sang general manager, saat ditemui di JKT48 Theater, Minggu (8/4).

Saat ini ada 3 tim di JKT48, yakni Team J (16 member), Teamm KIII (20 member), dan Tim T (15 member). Selain mereka, ada trainee berjumlah lima member. Nah, pada akhir Juni nanti per tim hanya berjumlah 16 member.

Untuk bikin jumlahnya sesuai, JKT48 Operation Team menyiapkan konsep JKT48 Academy yang terdiri dari dua kelas yakni A dan B. Yang nggak masuk dalam line up 16 member per tim akan masuk kelas akademi A. Termasuk dengan lima anggota siswi pelatihan. Konsep JKT48 Academy itu akan jalan pada 15 April.

Cek: Melody Bilang JKT48 Bubar, Tapi Ternyata Ini Maksud Sebenarnya

Member yang berada di kelas B fokus pada belajar dan berlatih, nggak akan tampil di panggung. Sedangkan siswi kelas A Akademi JKT48 bisa menjadi backup untuk seluruh tim. Utuk kelas B, sementara ini dihuni oleh anggota generasi ke-6 yang baru diperkenalkan.

Tujuan dari konsep ini adalah meningkatkan motivasi dan atmosfer persaingan yang lebih sehat. Fans pun nantinya ikut menentukan siapa saja member yang layak masuk tim atau turun menjadi siswi akademi JKT48.

“Setiap handshake event (biasanya tiga atau empat bulan sekali), akan diumumkan perubahan tim. Tujuannya untuk mewujudkan rasa persaingan dari member,” terang member Team J Devi Kinal Putri yang dipercaya menjadi Kepala Sekolah JKT48 Academy.

Wah, jadi lebih seru nih!

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×