Punya 7 Keahlian, ELS, Penyanyi Anak Indonesia Bakal Manggung di Amerika

  • Kamis, 9 Februari 2017 11:00 WIB

Fancy, lagi di pantai Santa Monica

Setelah melihat Joey Alexander tampil di Grammy, satu lagi nih bocah berbakat asal Indonesia bernama Elisakh Hagia (9 tahun) bakal menjadi satu-satunya penyanyi sekaligus dancer yang bakal beraksi di ajang Urban Street Jam 2017.

Acara ini bakal digelar pada 4 Maret mendatang dan menurut rencana, panggung Urban Street Jam 2017 bakal ada di Anaheim Convention Center California, Amerika Serikat (AS), ini adalah salah satu ajang kompetisi dance terbesar di Negeri Paman Sam yang udah banyak nelurin musisi besar.

Nah, meski baru nginjek 9 tahun, ELS, begitu sapaan akrabnya punya 7 keahlian bakat yang wah! Dia bisa menari, nyanyi, punya keahlian gymnastics, bisa main alat musik berupa drum, dan juga menguasai aliran break dance, hip hop dan kontemporer. Oh iya ELS juga jago main musically.

Eniwei, awalnya ELS nggak menyangka lho bisa dapet kesempatan emas yang datang kepadanya. Seperti anak kecil seusianya, ELS kalo ditanya soal mimpi, dia nggak takut untuk menjawab mimpinya apa dan berusaha menjalani apa yang disukainya.

"Aku pertama kali belajar nyanyi dari YouTube, serta artis-artis dan musisi dari Amerika Serikat ini selalu menginspirasi aku," katanya waktu ngobrol sama ELS di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Selasa (7/2) seperti dikutip dari WartaKota.

Di red carpet Youth Foundtion Amerika
Di red carpet Youth Foundtion Amerika

Diundang ke Amrik

Kata ELS, saat melihat artis dari AS nyanyi atau ngedance, dia selalu ngikutin dan mau banget jadi seperti mereka.

Bukan tanpa, kebetulan ELS yang sering posting gerakan dancenya di Instagram kemudian diundang ke acara paling hits bagi kalangan dancer dan penyanyi dunia tersebut.

Nah, tanpa sepengetahuannya, bakat ELS dilirik produser dan rapper asal AS, Silento. Pelantun "Watch Me" yang lagunya pernah menduduki tanggal lagu Billboard itu nemu ELS di socmed. Pas banget, ELS waktu itu lagi bawain gerakan tarian salah satu dari Silento.

Bumm, Silento langsung jatuh hati dan tertatik sama Keahlian ELS menarik. Nggak pake lama, dia segera mengontaknya. Barulah terungkap setelah diDM, ELS ternyata punya bakat nyanyi juga. Dia nunjukin salah satu postingannya waktu nyanyi secara otodidak di channel YouTube. Nggak lama ELS berlatih vokalis secara profesional bareng vocal couch, Lucky Tampilang. Sejak saat itu, kemampuan vokalnya terus meningkat.

Baru-baru ini, promotor acara Urban Street Jam 2017, Mike Robinson atau yang akrab disapa Big Mike, juga begitu antusias dan nggak sabar pengen liat penampilan ELS di California.

"Can't wait to see you perform Els," ujarnya di akun Instagramnya kemarin.

Wih, keren, ELS! Go international nih!

 

Reporter : Ali Sobri
Editor : Ali Sobri

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×