Music

Nggak Kuliah, Ed Sheeran Tetap Jadi Doktor

Ed Sheeran Ingin Bentuk Band

Mulai sekarang, di dunia akademik, penulisan nama Ed Sheeran harus ditambah gelar Doktor di depannya. Soalnya pelantun Thinking Out Loud ini baru saja diberi gelar doktor dari University Campus Suffolk, Ipswich, Inggris. Penghargaan prestisius itu, merupakan wujud pengakuan akademisi bidang musik atas karier yang diraih cowok berambut pirang ini.

"Saya telah mengalami tahun yang luar biasa ...dan ini membuat segalanya semakin luar biasa," kata Sheeran dengam girang dalam sambutannya di kampus daerah asalnya. "Suffolk adalah kampung halaman saya. Menerima penghargaan ini adalah kebanggaan buat saya." demikian seperti dikutip dari Digital Spy, Rabu (21/10).

Dapet penghargaan dari kampus yang dekat dengan rumahnya, Sheeran mengaku senang. Sebab seperti yang banyak diketahui orang, penyanyi 24 tahun ini memilih berhenti sekolah pada usia 16 tahun untuk berkonsentrasi di bidang musik pop.

"Banyak orang mengincar gelar doktor tapi merasa tertekan datang ke kampus. Itu terdengar aneh buat saya. Akhirnya, banyak yang tidak selesai kuliah dan bekerja seadanya, tidak sesuai seperti yang dicita-citakan," kata Ed seperti mengaku ke Femalefirst, usai menerima penghargaan.

Meski begitu, Sheeran tahu betapa pentingnya bersantai sejenak sebelum seseorang memutuskan masuk ke dunia perkuliahan.

"Kau tidak harus masuk universitas pada usia 18. Kau bisa menundanya, dan bersenang-senang dulu selama satu tahun," sarannya jika belajar tertekan maka pengetahuan yang diterima tidak maksimal.

So, kalau mau total serius tapi santai, bro! (Seruni/Sobri)
 

Ali Sobri

Jurnalis yang suka lari meski kadang nggak dapet medali. Penulis yang nggak bosen nyapa, meski kadang nggak balik disapa. Manusia yang menolak nyinyir namun nggak bisa nolak nyanyi dan ditraktir.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×