Mengenal Cheer Up 26, Band Penyemangat Dalam Keterpurukan Yang Tampil di BritAmaXHaiDay

  • Selasa, 2 Mei 2017 14:23 WIB

Mengenal Cheer Up 26, Band Penyemangat Dalam Keterpurukan Yang Tampil di BritAmaXHaiDay | Alifah

Di gelaran BritAmaXHaiDay kemarin, ada satu area yang sering banget diisi sama band-band baru yang main akustik. Salah satunya, ada Cheer Up 26, yang main di hari kedua BritAmaXHaiDay, Minggu (30/4).

Band yang tergabung dari Adit (drum), Miko (bass, vokal), dan David (gitar, vokal) lahir pada tahun 2015. Lahirnya Cheer Up 26 ini, mulanya dari tempat tongkrongan. Lantaran ngerasa makin lama makin nyambung, mereka akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam satu band.

Dibalik nama Cheer Up 26, tersimpan makna dan harapan yang dalam dan inspiratif. Arti dari nama band dengan aransemen yang enerjik ini, berasal dari kata "cheer" yang berarti menyemangati atau sorakan. Lalu, dari kata "up" yang berarti naik atau bangkit. Dan "26" yang mereka ambil dari tanggal-tanggal peristiwa tragis Tsunami Aceh pada 26 Desember 2004, kekalahan Timnas pada 26 Desember 2010, dan meletusnya Gunung Krakatau yang sangat dahsyat pada 26 Agustus 1883.

Nah, jika ditarik garis, maka makna dari Cheer Up 26 sendiri diharapkan dapat membawa semangat dan membangkitkan para pendengar dari keterpurukan. Bagus banget, kan, namanya?

Penasaran sama band Cheer Up 26 ini? Kalian bisa kepoin akun instagram mereka di @cheerup26_band dan jangan lupa langganan di saluran YouTube mereka di cheerup26_official.

Penulis: (Hai School Crew/Alifah)

Reporter : Jeanett Verica
Editor : Jeanett Verica

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×