Music

Aksi Kotak di Hari Sumpah Pemuda

Aksi Sumpah Pemuda bagi Kotak Band

Band pop rock kenamaan Indonesia, Kotak, baru aja merilis salah satu lagu wajib nasional, Tanah Airku, di Warner Music Indonesia, Rabu (28/10). Lagu bertema kenegaraan ini dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Yap, hal ini merupakan bukti bahwa Kotak nggak cuma ciptakan dan mainkan lagu-lagu bertema cinta-cintaan, tapi juga lagu-lagu bertemakan kebangsaan, begitulah penuturan pemilik Warner Music Indonesia, bapak Toto Widjojo.

“Kita dengan bangga memperkenalkan lagu ini untuk para penikmat musik di Indonesia. Tanggal 28 Oktober ini yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda bukan jadi momentum kami untuk “sok-sokan” nasionalis, karena Kotak benar-benar peduli dan memiliki aksi yang nyata untuk tanah air”, tutur pak Toto antusias.

Kotak pun ikut bersuara menanggapi hal ini. Menurut Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar), Kotak berusaha mengajak semua orang, khususnya Kerabat Kotak (fans Kotak) untuk turun tangan membantu Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami amat sangat berusaha dengan mengajak semua orang dan khususnya Kerabat Kotak beraksi untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Contohnya, Kerabat Kotak di Bali beberapa waktu lalu ikut membersihkan sampah, lalu Kerabat Kotak di Pontianak menggalang dana untuk disumbangkan ke pos-pos bantuan, dan masih ada beberapa lagi”, ujar Chua. Kemudian, Tantri menambahkan, “semoga aksi-aksi seperti ini dari Kerabat Kotak khususnya terus berlanjut, nggak cuma jadi ajang “musiman aja.”

Keren deh, nggak cuma bersuara, tapi turut beraksi, kayak lagunya!

Luqman Hidayat

Penggila musik era 70-90an yang doyan jajanan SD. Penikmat segala bentuk tulisan baik cetak ataupun elektronik. Drummer kacangan yang kehilangan band.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×