Music

5 Lagu Ini Dijamin Perih Banget, Kisah Ngenes di Baliknya Bisa Bikin Kamu Simpati Sama Penyanyinya

John Mayer dan Taylor Swift
Foto by : E! Online

Di balik kepopuleran mereka, banyak kisah menarik dari seorang musisi. Nggak jarang juga, kisah-kisah tersebut bikin baper dan galau, lalu diubah jadi sebuah lagu yang perih banget. Yap, kisah cinta para musisi ini memang terlalu sulit buat dilupakan, hingga akhirnya mereka abadikan jadi karya. Siapa saja mereka dan seperti apa kisah di balik lagu-lagunya?

 

1. Adele - "Chasing Pavements"

Hampir semua lagu dari album 21 sebenarnya bisa berada di daftar ini, tapi Chasing Pavements memiliki sejarah yang paling menarik. Chasing Pavements terinspirasi oleh mantan Adele yang paling bikin doi galau. "Aku pergi ke pub dan meninju wajahnya. Aku keluar, dan saat aku melarikan diri, lirik 'chasing pavements' muncul. Aku merekam nada di handphone, pulang ke rumah dan menulisnya," katanya.

 

2. Robin Thicke – “Get Her Back”

Kesuksesan Robin Thicke ternyata berbeda dengan pernikahannya. Gara-gara Blurred Lines, ia memang terkenal dan dapat banyak fans cewek baru, sayangnya sang istri, Paula Patton, malah meninggalkannya setelah 9 tahun bersama. Paula merasa muak karena selama dua tahun Robin diduga selingkuh. Robin, yang masih cinta Paula, merilis satu album yang didedikasikan khusus untuk doi. Judul album itu adalah Paula dan lagu Get Her Back adalah karya yang paling mewakili hati Robin. "I should have held you stronger and I'll wait for forever for you to love me again," lantunnya di lagu tersebut.

 

3. Justin Timberlake - "Cry Me A River"

Meskipun Justin menolak ngasih tau untuk siapa lagu tersebut, perpisahannya dengan Britney Spears, yang diduga karena Britney selingkuh  tentu bikin Cry Me A River, lagu baper parah milik Justin jadi penuh pertanyaan. Bahkan, Justin juga merekrut cewek yang mirip Britney Spears untuk membintangi video klipnya. Hmmm...

 

4. No Doubt - "Ex-Girlfriend"

Seperti Adele, Gwen Stefani juga punya banyak lagu yang terinspirasi oleh break-up. Salah satunya Ex-Girlfriend didedikasikan untuk suaminya sendiri, Gavin Rossdale.  Saat itu, Gwen ngeduga hubungannya dengan Gavin yang merupakan vokalis Bush nggak bakal berlangsung lama, alias sebentar lagi putus! Bahkan, Gwen nyindir Gavin dengan lirik “You say you’re gonna burn before you mellow, I will be the one to burn you.” Kalimat itu seakan ngebales lirik lagu Dead Meat milik Bush yang berbunyi “I'm doing you in tomorrow/I'll burn before I mellow". Ya, walaupun mereka akhirnya menikah, cinta mereka dibumbui patah hati juga.

 

5. Taylor Swift - "Dear John"

Taylor menulis Dear John setelah dia putus dengan John Mayer. Lagu ini ternyata benar-benar membuat John marah. "Saya tidak layak mendapatkannya. Saya orang bertanggung jawab, dan saya tidak pernah melakukan sesuatu yang salah," kata John.

Udah putus tapi masih baper memang perih. Ketika baper itu berubah jadi karya pun belum tentu ngebantu luka di hati buat sembuh. Namun, percaya nggak, kalo rasa baper kalo dibikin enjoy juga bisa ngedatengin rejeki berlimpah?

Yap, kayak para pemenang Super Baper Singer dari IM3 Ooredoo. Super Baper singer adalah kompetisi video karaoke lagu baper pakai Smule! yang punya banyak hadiah keren. Tantangannya, peserta yang bisa dengan kreatif nyanyi lagu baper hingga berubah jadi lagu yang bisa dinikmati dan nggak perih, bisa dapet hadiah mingguan hingga hadiah utama, yaitu 1 Vespa Primavera, 5 iPhone 6, 10 Lenovo K4 Note, 15 mini bluetooth speaker JBL dan 18 Jabra move wireless headphone, hingga saldo dompetku senilai Rp500 ribu.

Dari puluhan ribu entries yang masuk, akhirnya Citra Utami terpilih jadi yang terbaik dan berhak mendapatkan Vespa Primavera. Sedangkan Infra Ranisetya, Syarif Muhamad Bagir, Rina Andriani, Sheilla Putri, dan Dewi Andriani berhak meraih iPhone 6.

Selain 6 nama tersebut, ada 43 peserta terbaik lain dari kompetisi yang berlangsung dari 14 Desember 2016 hingga 14 Februari 2017 lalu ini. Mau tau gimana cara kreatif mereka bikin lagu baper jadi enak dinikmati dan siapa saja mereka? Klik deh di sini.

 

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×