#Review Anabelle: Creation, Asal Mula si Boneka Terkutuk

  • Jumat, 11 Agustus 2017 12:34 WIB

Annabelle: Creations | WarnerBros

Annabelle is back! Yes, ini jelas jadi salah satu film yang HAI tunggu di tahun 2017. Wajar aja, sih. Soalnya, ada beberapa pertanyaan yang nggak kejawab di versi pertamanya.

Salah satunya adalah bagaimana bisa boneka ini jadi sebuah boneka terkutuk? Untunglah, keraguan HAI dan mungkin lo semua terjawab karena film ini mengisahkan awal mula kenapa Annabelle bisa jadi salah satu benda paling menakutkan di bumi, ya seenggaknya di film ini.

Seperti yang udah HAI bilang, film  yang masih masuk dalam franchise The Conjuring ini bakal menjawab pertanyaan orang-orang mengenai asal mula si Anabelle. Boneka menyeramkan ini emang udah tampil di film yang pertama, namun nggak dijelasin asal muasalnya sehingga menciptakan sejumlah polemic, sampai kejahatan yang pertama kali dilakukan oleh Annabelle. Dibahas tuntas!

Menurut HAI, nih, ya, film Anabelle: Creation ini lebih menegangkan dibandingkan film sebelumnya. Sang Sutradara, David Sandberg, nggak begitu menampilkan perubahan berarti di bagian scoring musik, namun terasa lebih cocok dibandingkan di film sebelumnya.

Backsound yang digunakan emang nggak beda jauh dibanding film pertama Anabelle. Namun karena, Anabelle: Creation ini mengambil latar tahun 1960an, maka terkesan lebih cocok karena backsoundnya sendiri emang jadul.

Terus, HAI menilai bahwa jalan cerita dan nuansa horor yang ada di film Anabelle: Creation ini bisa memuaskan para penggemar film horor. Nuansa creepy-creepy tahun 60annya ditambah dengan scoring musik yang ‘aduhai’, sukses bikin kita tegang sendiri

Uniknya, beda kayak film pendahulunya yang mungkin terasa lebih ‘horror’. Di film ini, penonton nggak cuma disuguhkan dengan adegan-adegan yang bisa bikin kita teriak-teriak, tapi juga fun and very enjoyable. Intinya, lo bakal betah mantengin studio buat nontonin film berdurasi sekitar 1 jam 49 menit ini.

undefined
Annabelle: Creations

Dari keseluruhan,sih, cara yang dipakai si sutradara buat bikin film jadi terasa seram sebenarnya nggak beda jauh dengan Lights Out. Maklum, doi adalah salah satu sosok di balik suksesnya film yang diadopsi dari film pendek itu.

Di Anabelle: Creation, Sandberg berhasil bikin filmnya jadi hidup. Nggak ada yang baru, sih, tapi dari segi pencahayaan dan komposisi gambarnya asik banget. Dia beberapa kali nampilin usaha buat nakutin penonton dengan cara yang minimalis, tapi justru bisa menghasilkan efek ketakutan yang maksimal banget!

Makanya nggak heran kalau HAI kasih film ini skor 7,5 dan yang pasti lebih bagus dari film pertamanya. Nggak percaya? Mendingan langsung tonton di bioskop terdekat, guys. Berani? Lingga

Reporter : HAI
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×