Movie

Reggae di Indonesia Lebih Besar Dari Jamaika

Reggae di Indonesia Lebih Besar Dari Jamaika

Meskipun musik reggae lahir dari negara Jamaika, tapi saat ini perkembangan musik reggae di Indonesia jauh lebih besar jika dibandingkan dengan negeri kelahirannya. Hal ini diungkapkan oleh Alex Morrissey, pendiri dari jamaicansmusic.com dan salah satu tim yang sedang menggarap film dokumenter reggae di Indonesia.

"Secara mengejutkan ternyata musik reggae di Indonesia berkembang sangat pesat. Beberapa waktu lalu, kami menonton acara musik reggae di Ancol dan di sana ada sekitar 20 band yang tampil dan semuanya sangat keren!" jelas Alex Morrisey saat bermain ke kantor redaksi HAI.

Ia menambahkan jika di Jamaika sendiri, musik reggae bukan lagi musik yang didengarkan oleh anak-anak muda disana. Posisinya digantikan dengan musik reggae dance yang memiliki irama dan beat yang lebih cepat.

Alex Morrissey saat ini sedang berada di Indonesia untuk menggarap film dokumenter tentang perkembangan musik reggae di Indonesia bersama rekannya dari jamaicansmusic, Biko Kennedy dan Tanaka Roberts. Film dokumenter ini rencananya akan dirilis pada Februari mendatang. 

Rian Sidik

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×