N666eri, Ini 6 Film Horor Klasik Indonesia Yang Mesti Kamu Tonton. Kalau Berani Aja, sih!

  • Rabu, 13 September 2017 14:07 WIB

Cuplikan Film Pengabdi Setan | .

Dari masa ke masa, film horor di Indonesia selalu ada. Di tahun 2000-an awal, kita kedatangan Jalangkung. Lalu sempat juga kita kedatangan banyak film horor yang mengumbar adegan syur. Dan sekarang ini, bioskop kita juga mulai rame dengan film-film ngeri lagi. Danur adalah contoh suksesnya. 

Akhir September ini, Joko Anwar akan merilis film Pengabdi Setan, sebuah reboot dari film dengan judul sama yang pertama rilis 1981. Belakangan, film ini viral banget. Mengingatkan kita pada masa awal kejayaan film horor di Indonesia. Nih, biar nggak penasaran HAI ceritan 6 film horor Indonesia klasik yang sebaiknya lo tonton. Kalau berani aja, sih. 

1. Pengabdi Setan (1981) 

Pengabdi Setan pertama kali dibuat pada 1980 oleh sutradara Sisworo Gautama Putra. Film ini terkenal banget! sampe-sampe VHS dan DVD-nya laku di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang. 

Pengabdi Setan bercerita tentang keluarga yang ditinggal wafat ibunya. Setelah itu, Tomi dan Rita, anak keluarga itu kerap mengalami "kunjungan" yang mengerikan. Dulu, film ini diperankan oleh Him Damsik, Ruth Pelupessy, dan W.D Mochtar. 

2. Sundel Bolong (1981) 

Tahun 80-an adalah masa emas film-film horor. Sundel Bolong jadi salah satu yang laris juga. Film bergenre horor dewasa ini sukses memopulerkan mitos keberadaan hantu Sundel Bolong, sepaket dengan Suzanna yang memerankan sundel bolong. 

Film yang disutradari oleh Sisworo Gautama Putra ini bercerita tentang Alisa, seorang mantan pekerja seks yang hidupnya berubah sejak dinikah oleh Hendarto (Barry Prima). Ia bunuh diri setelah diperkosa seorang pengusaha. Arwahnya menjelma menjadi sundel bolong.  

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×