Movie

Kayak Kembar! Begini Penampakan Stunt Man Para Aktor Hollywood Saat Di Lokasi Syuting

Tom Hardy – Jacob Tomuri
Foto by : Boredpanda.com

Industri Hollywood udah lama dikenal sebagai industri yang selalu memperhatikan kualitas dalam tiap produksi film yang dikerjakan. Mulai dari proses produksi, set lokasi, editing, hingga totalitas aktor yang terlibat. Semuanya berpadu demi menghasilkan karya terbaik. Meskipun aktor Hollywood terkenal punya totalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap profesinya, akan tetapi mereka juga punya batasan dalam melakukan adegan tertentu.

Banyaknya adegan aksi berbahaya yang diambil, tentu nggak semua bisa dilakukan oleh sang aktor. Kemampuan fisik maupun tingkat kesulitan, tentunya menjadi pertimbangan bisa atau nggak aktor melakukan sebuah adegan berbahaya. Kalo aktor udah merasa nggak mampu melakukan adegan yang direncanakan, biasanya akan ada aktor pengganti yang menggantikan. Disinilah peran stunt-man akan sangat berguna untuk menggantikan adegan yang akan diperankan oleh para aktor yang sebenernya.  

Selain punya kemampuan fisik dan keterampilan beraksi lebih baik, Biasanya para pemeran pengganti ini juga memiliki tampilan dan perawakan fisik yang menyerupai aktor sebenernya. Karena selain beraksi, mereka juga harus melakukan adegan yang dalam beberapa kesempatan harus tersorot kamera. Entah dari samping, belakang, maupun depan. Nah, dengan tuntutan fisik dan paras yang dibuat semirip mungkin. Kamu nggak akan nyangka seberapa miripnya para pemeran pengganti ini dengan sang aktor yang digantikannya. Ini dia, para stunt-man ‘kembaran’ aktor Hollywood yang mirip banget.

Hugh Jackman – Richard Bradshaw

Hugh Jackman And His Stunt Double Richard Bradshaw On The Set Of X-Men: The Last Stand

Memiliki perawakan yang tinggi dan kekar, Hugh Jackman merupakan aktor yang sangat cocok memerankan karakter superhero. Seperti yang kita ketahui, Hugh Jackman sukses besar memerankan sosok mutan X-Men, Wolverine, di beberapa seri filmnya. Film superhero tentu akan sarat dengan adegan aksi yang menantang dan berbahaya. Dalam film ini pun ia sering dibantu oleh pemeran penggantinya, Richard Bradshaw, sebagai sosok Wolverine. Dan ternyata setelah diliat-liat pemeran penggantinya mirip banget ya sama dia. Sama-sama bertubuh tegap dan berbadan kekar.

Robin Williams – Mike Mitchell

Robin Williams With His Stunt Double  Mike Mitchell On The Set Of Night At The Museum 3

Mendiang aktor Robin Wlliams semasa hidupnya terkenal sebagai aktor yang sangat total dalam mendalami perannya. Berbagai peran pernah di coba oleh aktor yang sering berperan di film komedi ini. Dalam film Night at The Museum, Robin Williams yang ketika itu udah berumur cukup tua harus berperan di film komedi yang juga menampilkan adegan aksi. Dalam hal ini Williams dibantu oleh Mike Mitchell sebagai pemeran penggantnya. Faktanya mereka berdua emang mirip dan keliatan kompak banget ya.

Tom Hardy – Jacob Tomuri

Tom Hardy And Stunt Double Jacob Tomuri On The  Set Of Mad Max: Fury Road

Buat kamu yang udah nonton film Mad Max, pasti paham gimana aksi membahayakan yang sering ditampilkan di film tersebut. Aksi berbahaya dan ledakan yang dominan di film ini membutuhkan dedikasi dan kerja keras, baik dari aktor maupun pemeran penggantinya. Bersama dengan Jacob Tomuri sang pemeran penggantinya, Tom Hardy berhasil memerankan karakter utama dalam film ini dengan sangat baik. Kalo ini sih udah bukan mirip lagi, hampir kembar malah. Mulai dari perawakan, paras, hingga brewok semuanya bener-bener mirip.

Mark Ruffalo – Anthony Molinari

Mark Ruffalo And His Stunt Double Anthony Molinari On The Set Of Now You See Me

Pemeran Hulk di seri Avengers ini, juga termasuk salah satu aktor yang serba bisa. Mulai dari film drama, aksi, hingga komedi bisa dibawakannya dengan baik. Di film Now You See Me, Mark Rufallo berperan sebagai seorang agen FBI yang terlibat banyak aksi dalam mengejar para pesulap di film ini. Bekerjasama dengan Anthony Molinari, pemeran penggantinya, karakter Rufallo di film tersebut berhasil dibawakan dengan baik. Dan nyatanya, emang mereka berdua mirip banget, mulai dari rambut, paras dan perawakan yang hampir mirip saudara.

Arnold Schwarzenegger – Peter Kent

Arnold Schwarzenegger With His Stunt Double Peter Kent On The Set Of Commando

Nah untuk yang satu ini, sedikit lebih spesial. Arnold Schwarzenegger pada awal kariernya emang terkenal sebagai aktor film aksi yang sering melakukan pengambilan adegan berbahaya. Dalam setiap filmnya, Arnold dituntut untuk selalu bisa membawakan karakternya secara prima baik dari kondisi fisik maupun penampilan. Dan ternyata pemeran pengganti Arnold di film Commando benar-benar mirip banget sama dia. Mulai dari perawakan, paras, dan faktor utama yang harus dipunya pemeran pengganti Arnold, tubuh yang kekar. Liat aja gimana mereka berdua punya tubuh yang sama-sama kekar.

Johnny Deep – Tony Angelotti

Johnny Depp With His Stunt Double Tony Angelotti On The Set Of Pirates Of The Caribbean

Johnya Deep merupakan aktor serba bisa yang sering memerankan karakter yang unik. Salah satunya adalah ketika beraksi di seri film Pirates of The Caribbean. Di seri ini Johnny memerankan karakter bajak laut ikonik yang sangat unik. Nggak sedikit adegan aksi yang harus dilakukan oleh Johnny di film ini. Dan Tonny Angelotti sang pemeran pengganti berhasil menggantikan dirinya di beberapa adegan berbahaya. Emang mirip banget ya.

Michael Douglas – Mike Runyard

Michael Douglaswith His Longtime Stunt Double Mike Runyard On The Set Of Ant-Man

Aktor Michael Douglas udah berumur cukup tua ketika memerankan karakter Hank Pym di film superhero Ant-Man. Tetapi itu bukan menjadi halangan buat aktor kawakan ini untuk berperan di film superhero. Bersama dengan Mike Runyard sang pemeran pengganti, Douglas berhasil melewati serangkaian adegan aksi yang harus dia lakukan di film tersebut. Emang mirip banget ya, dari perawakan, paras, sampai model rambut.

Emma Watson Dengan Stuntman Di Lokasi Film Harry Potter

Emma Watson With Her Stunt Doubles On The Set Of Harry Potter

Lynda Carter – Jeannie Epper

Lynda Carter With Her Wonder Woman Acting Double Jeannie Epper

Faye Marsay – Casey Michaels

Faye Marsay With Her Stunt Double Casey Michaels On The Set Of Game Of Thrones

Carrie Fisher – Tracey Eddon

Carrie Fisher & Her Stunt Double Tracey Eddon Sunbathing While Filming Star Wars: Return Of The

Ian Mckellen Dengan Stuntman Di Lokasi Film The Lord of The Rings

Ian Mckellen With His Stunt Doubles On The Set Of Lotr

Margot Robbie – Ingrid Kleinig

Margot Robbie With Her Stunt Double Ingrid Kleinig On The Set Of Suicide Squad

Bruce Willis Dengan Kedua Orang Stuntmannya

Bruce Willis And His Doubles On The Set Of A Couple Of Dicks

Kate Winslet – Sarah Franzl

Kate Winslet With Her Stunt Double Sarah Franzl On The Set Of Titanic

Chandle Riggs – Jessica Merideth

Chandler Riggs And His Stunt Double Jessica Merideth On The Set Of Walking Dead

Mark Wahlberg – Dan Mast

Mark Wahlberg With Stunt Double Dan Mast On The Set If Transformers: Age Of Extinction

Chris Pratt – Tony Mcfarr

Chris Pratt And His Stunt Double Tony Mcfarr On The Set Of Jurassic World

Alexander Skarsgard – Mark Slaughter

Alexander Skarsgard With His Stunt Mark Slaughter On The Set Of Tarzan

Bryce Dallas Howard – Whitney Coleman

Bryce Dallas Howard And Stund Double Whitney Coleman On The Set Of Jurassic World

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×