5 Karakter Anime Ini Namanya Berubah di Negara Lain

  • Rabu, 10 Januari 2018 10:00 WIB

Captain Tsubasa

HAI-ONLINE.COM - Rata-rata anime memang memiliki judul dan nama karakter berbahasa Jepang. Jadinya, nggak jarang nama-namanya diubah ketika "diekspor" ke negara lain, seperti Amerika Serikat misalnya. Berikut ini adalah 5 anime yang ganti nama, baik karakter atau judulnya:Cek deh: 5 Karakter Anime Ini Ternyata Didesain dari Tokoh di Dunia Nyata

 

Pokemon

undefined
Pokemon

Mungkin nama-nama karakter versi Amerika anime ini lebih terkenal dibanding nama Jepangnya. Di Amerika, Satoshi ganti nama menjadi Ash Ketchum, Kasumi jadi Misty , Takeshi jadi Brock, dan Team Rocket yang aslinya bernama Musashi serta Kojiro menjadi Jessie dan James.

 

Detective Conan

undefined
Detective Conan

Karena Robert E. Howard memiliki copyright untuk nama "Conan" di Amerika Serikat, anime ini berubah nama menjadi Case Closed. Selain nama anime, sejumlah karakter juga berubah nama. Seperti Shinichi Kudo menjadi Jimmy Kudo, Ran Mouri menjadi Rachel Moore, hingga Kogoro Mouri menjadi Richard Moore.

 

Captain Tsubasa

undefined
Captain Tsubasa

Versi Portugal anime ini bernama Campeões: Oliver e Benji, dan para karakternya berubah nama. Contohnya Ozora Tsubasa jadi Oliver Tsubasa, Genzo Wakabayashi jadi Benji Price, hingga Kojirou Hyuga menjadi Mark Landers.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×