5 Film Hollywood Ini Semakin Menyadarkan Kita Bahwa Edukasi Seks Itu Perlu Banget Untuk Remaja

  • Selasa, 13 Februari 2018 19:15 WIB

Juno

HAI-online.com - Remaja adalah fase awal kita untuk menuju dewasa. Secara biologis, tubuh kita udah semakin matang. Segala gejala-gejala hormonal makin kian kita rasain. Salah satunya adalah rasa penasaran akan pemenuhan hasrat seksual. 

Eits, hasrat tersebut mesti dikontrol dulu, bro. Nggak bisa dilampiaskan begitu saja. 

Tapi, pelajaran tentang seks itu perlu kita cari sejak sekarang. Kalau sekolahmu belum cukup memfasilitas, kamu bisa belajarnya dari film. Bukan film bokep, lho, yah. 

Film bisa menjadi sebuah cara untuk kita belajar, termasuk menyadari bahwa pendidikan seks atau sex education itu penting dimulai sejak masih dini. Di mana dengan begitu kita tahu kondisi tubuh sendiri serta perilaku seks yang harus kita hindari selagi masih muda.

Nah, 5 film Hollywood ini membuktikan kalau pendidikan seks itu penting untuk kita:

Juno (2007)

undefined

Kehidupan tentang remaja cewek berusia 16 tahun yang mendapati dirinya hamil di luar nikah digambarkan dalam film Juno. Juno, cewek yang dihamili oleh sahabatnya sendiri, Paulie, merasa begitu emosional dan ingin mengakhiri segalanya dengan aborsi.

Ia merasa belum siap menjadi orangtua meskipun Paulie menunjukkan rasa cinta kepadanya. Juno memang berhasil melahirkan seorang anak, tapi pesan yang cukup dalam ditanamkan dalam film ini.

Film ini kasih tahu kita kalau setiap tindakan ada konsekuensinya dan belum tentu kita siap untuk bertanggungjawab atas pilihan tersebut. Seperti tindakan melakukan seks di luar nikah hingga menyebabkan hamil.

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×