Pelajar Jakarta Barat Saatnya Ber-Bike To School Nih. Ini alasannya!

  • Rabu, 15 Maret 2017 10:30 WIB

Jalur sepeda nambah, enaknya sih bike to school | BUDI ISMAIL/HAI

Buat para pelajar di Jakarta Barat, saatnya lo semua mencoba bike to school, atau beraktivitas apapun dengan menggunakan sepeda. Soalnya sebanyak delapan titik trotoar di Jakarta Barat sepanjang 7,5 Km lagi diperbaiki untuk diberi fungsi tambahan.

Nggak hanya dilengkapi fasilitas untuk para penyandang disabilitas, tapi di trotoar baru ini juga disediakan jalur bagi pesepeda. Trotoar yang akan dibangun jalur sepeda itu berada di Jalan Daan Mogot KM 13, tepatnya dari arah Grogol menuju Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Untung Pitoyo saat dihubungi wartawan Warta Kota bilang, kalo pembangunan jalur sepeda dilakukan karena lahan di trotoar tersebut masih cukup luas. Selain itu aktivitas warga di sekitar trotoar sangat tinggi, khususnya para pelajar.

"Di Jakarta Barat, ini trotoar pertama yang dilengkapi jalur sepeda," katanya. Masih kata Pak Untung lagi, di trotoar ini, jalur sepeda dibangun dengan lebar 1,5 meter, dengan panjang 800 meter, dan dicat warna hijau. Hal ini untuk membedakan akses bagi pejalan kaki dan pesepeda.

"Lalu lintas di sini cukup padat. Sekarang sepeda bisa punya jalur sendiri supaya pengendaranya lebih nyaman," tambahnya.

Pihak Suki Dinas Bina Marga Jakarta Barat sendiri mengalokasikan anggaran Rp 32 miliar untuk memperbaiki delapan titik trotoar tersebut yang rencananya selesai tahun ini.

Gimana? Siap untuk bike to school? Kuy lah...

8 TROTOAR YANG DIPERBAIKI

1. Trotoar Jalan Daan MOgot (Cengkareng): 550 meter

2. Trotoar Jalan Daan Mogot (Kalideres): 600 meter

Reporter : Yorgi Gusman
Editor : Yorgi Gusman

Tags :

#adv

KOMENTAR

MOST READ
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×