Ngopi, Yuk! Ini Dia 5 Warung Kopi Legendaris di Indonesia sejak Zaman Belanda

  • Sabtu, 10 Februari 2018 13:45 WIB

Warung Kopi Kong Djie telah berjualan kopi sejak tahun 1943

HAI-Online.com - Seperti yang kita ketahui, saat ini kedai kopi atau warung kopi di Indonesia memiliki eksistensi yang tinggi, terutama di kalangan anak muda. Nah, ternyata 5 warung kopi (warkop) ini berdiri sejak zaman penjajahan lho. Yuk, langsung dicek aja!

1. Kedai Kopi Es Tak Kie, Jakarta

undefined
Kedai es kopi legendaris ini berlokasi di Gang Gloria Glodok

Gerai kopi yang berdiri sejak 1927 menjadi sangat populer di kalangan pecinta kopi ataupun tidak. Sajian Kopi Susu yang terkenal membuat warung kopi satu ini selalu di datangi oleh para pengunjung

Campuran dari es kopi susu Tak Kie merupakan campuran kopi dari jenis kopi kopi Robusta maupun arabika dari Lampung, toraja, sampai sidikalang. Kedai es kopi legendaris ini berlokasi di Gang Gloria Glodok. Salah satu ciri khas hidangannya adalah es kopi.

 

2. Warung Kopi Solong, Aceh

undefined
Warung kopi solong ini berlokasi di di kawasan Simpang Tujung Ulee Kareng, Banda Aceh

Warung Kopi Solong menjadi salah satu ikon warung kopi di Aceh. Warung kopi yang telah berdiri sejak tahun 1974, yakni Jasa Ayah-Solong Coffee di Jalan T Iskandar Muda 13-14, Ulee Kareng, Banda Aceh. Aneka racikan kopi yang tersedia di antaranya adalah sanger, yakni kopi susu, kopi sareng, dan kopi hitam.

Warung kopi ini juga menyediakan kopi arabika gayo yak sangat nikmat. Warung kopi solong ini berlokasi di di kawasan Simpang Tujung Ulee Kareng, Banda Aceh.

 

UDAH TAU BELUM? Ini Dia 12 Kota Termurah di Dunia yang Wajib Dikunjungi pada 2018

Sumber : kompas.com

Reporter : HAI Internship
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×