Hangout Place

Kalo Ngaku Orang Jakarta, Tau Dong 5 Taman Yang Asik Buat “Pacaran Hemat” Ini?

Kalo Ngaku Orang Jakarta, Tau Dong 5 Taman Yang Asik Buat “Pacaran Hemat” Ini?

Pacaran emang nggak harus melulu malam mingguan ke bioskop atau shopping ke tempat perbelanjaan beken. Selain bikin kantong cepet kempes, kita juga cenderung lebih gampang bosen. Ya, kalo ke bioskop atau ke mal melulu, emang nggak bosen-bosen keluarin duit melulu? Eh...

Kalo kamu ngaku orang Jakarta, sebenernya ada beberapa taman yang asik buat dijadiin tempat refreshing kita bareng pacar. Selain nyegerin mata gara-gara bisa ngeliat yang hijau-hijau (bukan mata duitan ya!), kita juga bisa ngerasain sejuknya udara Jakarta, ya, cuma di taman-taman kota ini.

Nah, pas nongkrong di sana, kita juga bisa ngisi perut dengan jajanan-jajanan yang ada di sekitarnya. Hemat pol, sob!

Well, dari pada lama, dilansir dari situs Kompas.com, HAI merangkum 5 taman di Jakarta yang asik buat dijadiin lokasi “pacaran hemat”. Eitss, tapi jangan terus-terusan ke taman mulu ya, bro. Bisa bosen tuh kalo keseringan.

Taman Ayodya

https://1.bp.blogspot.com/-XHObqFuWqag/WJRtqJJXOQI/AAAAAAAACcA/84okFIPofA8LCDi0TGgHT0lpfaPZndjIQCLcB/s1600/Taman%2BAyodya.JPG
Taman Ayodya
Foto by Kompas/Lasti Kurnia

Taman ini sejatinya terletak di Jalan Barito, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Makanya, biasanya taman ini juga kita kenal dengan taman Barito.

Dulunya, tempat ini merupakan pasar ikan dan bunga, namun sekarang pasar itu pindah ke kawasan Pondok Indah, Antasari, dan Kemang.

Bukan cuma alam terbuka hijau yang bisa kita temukan di sini, melainkan juga kolam ikan yang memiliki air mancur. Gazebo di taman ini juga bisa kita pake buat nyantai-nyantai, ngobrol bareng pacar, atau malah jadi tempat buat nembak si gebetan. Satu lagi, taman ini juga bisa dijadikan lokasi berolahraga di pagi hari. Mayan tuh buat nyehatin badan.

Taman Menteng

https://3.bp.blogspot.com/--kQuaEW6A6c/WJRtqjEwBqI/AAAAAAAACcE/jvms2oxSFcoZpVEWwAFe6DuCABr4Qm_NgCLcB/s1600/Taman%2BMenteng.jpg
Taman Menteng
Foto by KOMPAS.com / Roderick Adrian Mozes

Taman yang identik dengan rumah kaca di depannya ini faktanya sering dipake buat tempat kumpul beberapa komunitas, kayak Kelompok Teater Detak, New Squad Shuffle, Barian Menteng Street Workout, dan lainnya.

Jangan kaget, taman yang udah tiga kali dirombak ini juga ternyata punya fasilitas yang super lengkap. Ada WiFi, lapangan futsal, lapangan basket, trek lari, taman bermain anak, serta gedung parkir. Di sini, kita bisa jogging bareng doi, sambil ngerasain udara yang sejuk di tengah Jakarta yang “ngepul”.

Serunya, di malam hari juga, Taman Menteng yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, ini juga bakal makin rame lantaran kehadiran berbagai penjual makanan. Dari nasi goreng sampe dimsum, lengkap!

Taman Suropati

https://2.bp.blogspot.com/-7m8ltpkBZ3s/WJRtqqI3SxI/AAAAAAAACcI/59OUNKj5zbk04ATDDddwtgA-vSJtdVL5gCLcB/s1600/Taman%2BSuropati.jpg
Taman Suropati
Foto by Tribunnews.com

Nggak begitu jauh dari Taman Menteng, ada Taman Suropati yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Menteng. Selain suasana hijau –selayaknya taman kota lainnya–, Taman Suropati juga menjadi taman dan tempat yang asik plus lengkap buat kita yang kepengen nyantai bareng pacar, duduk-duduk di rumput, atau nikmatin pemandangan orang-orang yang juga jalan-jalan sore sambil ngebawa binatang peliharaan mereka.

Di malam hari, kita bakal disuguhkan penampilan dari seniman jalanan, deretan penjual makanan, plus langit dengan bintang yang bertaburan. Asedap!

Taman Lapangan Banteng

https://4.bp.blogspot.com/-J_NjbTpWGf4/WJRtqNZAkcI/AAAAAAAACb8/viQqaETowroXLbVy32pz2pd7SFrFmTqLACLcB/s1600/Taman%2BLapangan%2BBanteng.jpg
Taman Lapangan Banteng
Foto by KOMPAS.com / Roderick Adrian Mozes

Taman berikutnya masih berada di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Lapangan Banteng. Taman ini dilengkapi fitness park, bangku taman buat nyantai-nyantai, serta jalan setapak yang juga bisa digunakan buat trek lari.

Saat memasuki area Taman Lapangan Banteng, kita bakal melihat patung yang berdiri di tengah-tengah taman yaitu patung Pembebasan Irian Barat. Tanaman di taman kota ini ditata dengan rapi, sehingga cocok banget buat kita yang pengen refreshing dari penatnya kota Jakarta.

Taman Cattleya

https://1.bp.blogspot.com/-9zNGtnIlsjU/WJRtqGZSM7I/AAAAAAAACb4/6bS7MppViPIfdTzZkLM7FFOwz7YpDMzHQCLcB/s1600/Taman%2BCattleya.jpg
Taman Cattleya
Foto by Zico Nurrashid

Taman yang satu ini terletak di samping tol Jakarta–Merak, tepatnya di seberang Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Taman Cattleya bakalan cocok buat kita yang suka berolahraga, lantaran trek jogging-nya lumayan panjang. Trek larinya terbuat dari paving block sehingga aman buat lari dan bersepeda.

Taman ini dilengkapi danau buatan dengan ikan-ikan kecil di dalamnya. Kita bisa maen ke taman ini bareng keluarga, atau ya, bareng si racap. Area taman yang luas juga bisa kita gunain buat maen bulu tangkis sampe sepak bola. Sayang, di taman ini, kita bakal kesulitan nyari tukang jualan makanan atau minuman.

Ya, bawa bekal sendiri dari rumah, nggak masalah, kan?

Jeanett Verica

Penyuka kulineran dan ketagihan jalan-jalan gratis. Lulusan Sastra Prancis yang tergoda merintis karir jadi jurnalis. Mimpi terbesarnya cuma satu, ingin punya fiksi laris.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×