Ini Dia 7 Tempat Wisata Yang Mejeng Di Uang Rupiah Baru

  • Senin, 26 Desember 2016 13:00 WIB

Ini Dia 7 Tempat Wisata Yang Mejeng Di Uang Rupiah Baru

Tepatnya Senin (19/12) kemaren, Bank Indonesia baru aja ngeluncurin uang baru. Ada tujuh pecahan uang kertas dan empat pecahan uang logam baru yang diluncurkan.

Nah, berbeda sama uang kertas sebelumnya, uang kertas terbaru ini memuat lebih banyak gambar yang mewakili Indonesia, yakni pahlawan nasional, pemandangan alam, kesenian, serta flora asli Indonesia.

Dari pecahan uang kertas baru itu, ada tujuh lokasi wisata yang ternyata ikutan mejeng, nih! Ini dia, 7 tempat wisata yang mejeng di uang rupiah baru NKRI!

1. Wayag, Raja Ampat

https://4.bp.blogspot.com/-Fbny4jsp1Pk/WFumo-5LgTI/AAAAAAAAB-A/wZSfkMidbvQkwuCi-94qmfRFd0cBJTFzwCLcB/s1600/Kepulauan%2BWayag%2Bdi%2BRaja%2BAmpat%252C%2BPapua%2BBarry%2BKusuma%2B-%2BKompas%2Bcom.jpg
Kepulauan Wayag di Raja Ampat, Papua Barat
Foto by: KOMPAS/Barry Kusuma

Pada pecahan uang Rp 100.000 bagian belakang, nampak panorama bukit karst Wayag, Raja Ampat. Wayag memang menjadi ikon dari lokasi wisata Raja Ampat di Papua Barat.

Untuk berkunjung ke Wayag, diperlukan waktu tujuh sampai delapan jam perjalanan via laut dari Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat.

Sedangkan untuk mendapat foto pemandangan seperti di uang Rp 100.000, perlu waktu dua jam untuk menuju puncak bukit karst. Perjalanan yang panjang, bakal terbalaskan dengan pemandangan spekatuker yang bisa kamu dapat.

2. Pulau Padar, Taman Nasional Komodo

https://3.bp.blogspot.com/-z_otEmgqJws/WFumpNpQ-0I/AAAAAAAAB-I/jKsXbpHN9e0yS3mDcihwV8yc1iapfgf2QCLcB/s1600/Pulau%2BPadar%2BYovita%2BArika%2BKompas%2Bcom.jpg
Pulau Padar
Foto by: KOMPAS/Yovita Arika

Rasanya kurang afdol bila berkunjung ke kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tanpa berkunjung ke Pulau Padar. Keindahan panorama Pulau Padar ini diabadikan menjadi latar uang pecahan Rp 50.000.

Buat sampai ke puncak Pulau Padar, dibutuhkan waktu untuk berjalan mendaki sekitar 15 menit. Pulau Padar juga terkenal dengan pink beach, pasir dengan rona warna merah jambu hasil dari pecahan karang.

Reporter : Jeanett Verica
Editor : Jeanett Verica

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×