Ingin Berlibur ke Korea? Tenang, Sekarang Udah Tersedia Layanan Bahasa Indonesia

  • Kamis, 8 Februari 2018 12:00 WIB

Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul (Sumber Travel Kompas) | Kompas.com

HAI-online.com - Korea Selatan menjadi salah satu incaran destinasi wisata bagi para wisatawan berbagai negara. Begitupun juga dengan wisatawan asal Indonesia. Yap, banyak banget nih wisatawan asal Indonesia yang senang berlibur ke Korea setiap tahunnya. 

Nah, sekarang ada kabar gembira nih bagi kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan. Kini, Korea Selatan menambahkan layanan interprestasi bahasa Indonesia lho! 

Penambahan bahasa Indonesia tersebut menjadikan pusat layanan wisata Korea ‘1330’ memiliki pelayanan bahasa 8 bahasa. Sebelumnya, layanan interpretasi yang melayani wisatawan selama 24 jam secara gratis ini hanya menyediakan layanan empat bahasa yaitu Korea, Inggris, Jepang dan China. Mulai 22 Januari lalu, layanan interpretasi tersebut berkembang menjadi 8 bahasa, dengan tambahan layanan bahasa Rusia, Vietnam, Thailand dan Malaysia-Indonesia. 

Namun, untuk empat bahasa tambahan tersebut masih beroperasi dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Secara bertahap layanan tersebut akan beroperasi untuk 24 jam, dan tentu saja gratis. 

Pemerintah Korea Selatan berharap layanan panduan wisata multibahasa sangat berkontribusi dalam membangun sistem panduan untuk diversifikasi pasar wisatawan ke Korea. Melihat perkembangan pasar wisatawan asing ke Korea, kehadiran layanan tersebut diharapkan membuat wisatawan asing semakin nyaman selama berada di Korea.

Sepanjang Januari sampai November tahun lalu, jumlah wisatawan yang mengunjungi Korea dari Rusia sekitar 249.000 wisatawan, dari Vietnam sekitar 300.000 wisatawan, sekitar 438.000 dari Thailand, dan sekitar 471.000 dari Indonesia dan Malaysia. 

Wah, semakin memudahkan kita banget kan untuk berkomunikasi disana!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Artikel ini pertama kali tayang di kompas.com dengan judul "Sekarang Ada Layanan Bahasa Indonesia untuk Turis di Korea Selatan"

Reporter : HAI Internship
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×