5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi sebelum 2017 Berakhir

  • Rabu, 13 Desember 2017 16:00 WIB

Traveling dan bawa bendera merah putih juga bisa

Nggak terasa tahun akan segera berganti. Saatnya memaksimalkan sisa waktu yang ada nih di 2017 ini, salah satunya dengan berwisata. Jangan sampai kamu menyesal karena skip liburan tahun ini. Tapi, bingung harus ke mana di akhir 2017?

Jangan khawatir, HAI sudah siapkan sederet destinasi wisata yang cocok kamu sambangi sebelum tahun baru nih. Mulai dari ibu kota sampai ujung Indonesia. Semua tergantung budget dan kesediaan waktumu ya.

1. Festival Film Dokumenter, Yogyakarta

Nggak melulu ke pantai atau melihat sunrise dari Puthuk Setumbu, kalau ke Yogyakarta jangan sampai kelewat acara yang satu ini nih guys. Mumpung acara masih ada sampai 15 Desember mendatang, nggak ada salahnya main sekaligus nonton film-film dokumenter di kota pelajar. Lokasinya ada di Taman Budaya. Acara ini juga merupakan festival film dokumenter pertama di Asia Tenggara loh!

undefined
Kuy, Berangkatin Weekend Ini!

UDAH TAU BELUM? Waspada! Ini 10 Info Kesehatan yang Sering Dipercaya, ternyata Hoax

2. Sumba, Nusa Tenggara Timur

undefined
Spot Film Marlina Ciamik!

Sudah nonton film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak? Yuk rasakan langsung alam yang hadir dalam film tersebut di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Keindahan alamnya memang juara deh. Bukan cuma menikmati savananya yang luas saja, tapi di Sumba kamu juga bisa bepergian ke beberapa tempat wisata. Contohnya Danau Weekuri yang disinyalir merupakan satu-satunya danau dengan air asin di Indonesia. Kamu juga bisa memaknai hidup dan belajar langsung dari masyarakat Sumba di Kampung Praijing, Sumba Barat.

 

3. Sabang, Aceh

undefined
Yuk, ke Laut!

Bagi yang suka diving cocok menghabiskan tahun 2017 dengan menyelam di perairan Aceh, tepatnya di perairan Sabang nih. Walau terumbu karangnya nggak sewarna warni di lautan Flores atau timur Indonesia, keindahan lautnya nggak kalah kok. Banyak titik diving patut kamu selami, contohnya Shark Plateu bagi yang ingin melihat hiu, Sophie Rickmers Wreck, dan The Canyon dengan kedalaman lebih dari 50 meter. Tentu masih banyak titik-titik diving lain, bro!

Reporter : HAI Internship
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×